Skip to main content
x

282 Mahasiswa Baru Fapet Unsoed Ikuti Pembukaan PKKMB Secara Daring

fapet.unsoed.ac.id - Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Domestikasi 2020 dengan slogan “Beraksi Meraih Mimpi” dilaksanakan Kamis, 10/9/20, pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Seminar I Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedriman Purwokerto secara daring (dalam jaringan) melalui platform Zoom.

Ketua Panitia PKKMB (Mahasiswa) Arya Dwiki Ramadhan melaporkan, untuk Jumlah peserta PKKMB Domestikasi 2020 Fakultas Peternakan Unsoed terdiri dari 282 mahasiswa, yang teridiri dari 190 orang Program S1 dan 92 orang Program D3 Budidaya Ternak.

Prosesi pembukaan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, live streaming, live IG dan kanal youtube, yang dihadiri oleh Dekan Fapet Unsoed, Para Wakil Dekan, Para Ketua Bagian, Koodinator Program Studi, Kepala Laboratorium, para Kasubbag dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa.

PKKMB dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed ditandai dengan Pemukulan Gong yang dilanjutkan dengan Penyematan tanda peserta mahasiswa baru sebagai tanda penerimaan mahasiswa baru resmi dibuka yang dilaksanakan secara simbolis oleh Dekan kepada kepada 4 perwakilan mahasiswa baru. Yang terdiri dari 2 mahasiswa baru Program S1 dan 2 mahasiswa baru dari Program Budidaya Ternak.

Dekan dalam sambutannya menyampaikan moment pertama kali PKKMB dilaksanakan secara virtual, karena situasi pandemi covid-19 masih harus diwaspadai, harapnanya semoga covid akan segera berakhir dan mahasiswa dapat datang ke kampus tercinta Fapet Unsoed.

“Di Fapet Unsoed nantinya mahasiswa akan mendapatkan  tidak saja imu pengetahuan di bidang peternakan  akan tetapi secara umum kami akan memberikan kompeternsi sesuai minat dan bakat mahasiswa, baik melalui kegiatan akademik dan non akademik dengan dibantu oleh para dosen, kakak kelas sehingga mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri dengan fapet Unsoed” tandasnya.

Selain itu Dekan menambahkan “Di Fapet Unsoed juga menyelenggarakan kegiatan non akademik atau Ektrakulikuler untuk mengembangkan potensi mahasiswa sesuai minat dan passion masing-masing” tambahnya.

Di akhir sambutannya Dekan mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru yang berhasil bergabung menjadi civitas akademika Fapet Unsoed. Salam Cinta dari ujung kandang salam sayang dari Fakultas Peternakan Unsoed selamat mengikuti PKKMB Domesticasi 2020.

Prosesi Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Domestikasai tahun 2020 ditutup dengan bacaan doa yang disampaikan oleh.Winistra Ramadhan.