Skip to main content
x

Bangun SDM Yang Berkualitas, Fapet Unsoed Selenggarakan Pelatihan Komputer Aplikasi Corel Draw

fapet.unsoed.ac.id - Untuk menunjang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan Fakultas Peternakan Unsoed, Fapet Unsoed menyelenggarakan pelatihan komputer aplikasi corel draw. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari,  26-27/2020 bertempat di ruang laboratorium komputer. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari unit Perencanaan dan Sistem Informasi  dalam upanya peningkatan kualitas pengembangan website Fapet Unsoed.

Pelatihan Corel Draw di buka oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, yang di wakili oleh Kepala Tata Usaha Irfan Priambudi, SE., MM. dalam sambutannya KTU menyampaian tujuan diselenggarakan pelatihan komputer aplikasi Corel draw merupakan untuk memberikan pemahaman,  kemampuan dan kompetensi penguasaan aplikasi corel draw untuk dapat di implementsikan pada unit kerja masing-masing. peserta di pilih untuk mewakili dari unit kerja yang ada dilingkungan Fapet Unsoed.

Corel draw akan lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi lain yang sering dibutuhkan pada aplikasi perkantoran. dengan  memberikan pemahaman dasar corel draw diharapkan nantinya ada pelatihan lanjutan untuk memperdalam penguasaan dalam rangka pemenuhan tuntutan kerja di era digital seperti sekarang ini” kata KTU. 

Kegiatan pelatihan di ikuti oleh 17 peserta, yang terdiri tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa waktu pelaksanaan selama 12 jam selama dua hari yang dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB waktu 24 jam sesuai peraturan nasional. Kegiatan ini masuk dalam anggaran tahun 2020. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi ajang silaturahmi antara tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa, ungkapnya.

Sebagai instruktur pelatihan corel draw Nur Alif, A.Md yang merupakan tenaga laboratorium Ilmu Bahan Makanan Ternak yang sekaligus sebagai tenaga profesional satu-satunya yang dimiliki oleh Fapet Unsoed.

Ketua Website Fapet Unsoed, Afduha Nurus Syamsi, S.Pt, MP, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tuntutan pengembangan sistem informasi terkait dengan website terus berkembang, salah satu tantangan kita kedepan adalah menyediakan informasi yang  informatif, aspiratif dan inovatif untuk ditanyangkan melaui website, baik bidang akademik, kepegawaian ataupun bidang kemahasiswaan.

“Output dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi peserta untuk turut serta memberikan informasi sesuai dengan bidang unit kerja dan bidang kerja masing-masing, karena kegiatan pelatihan tersebut, peserta merupakan bagian dari elemen website Fapet Unsoed yang semestinya merupakan tanggung jawab bersama” jelasnya.