Skip to main content
x

Bantuan Kepada Mahasiswa Terdampak Pandemi Covid 19

fapet.unsoed.ac.i.d – Sebagai bentuk kepedulian Sivitas Akademik Fakulas Peternakan Univerisitas Jenderal Soedirman memberikan dana bantuan dan sembako kepada mahasiswa yang terdampak karantina mandiri wilayah. Melalui Tim Satuan Tugas dampak Covid-19, Fakultas Peternakan memberikan paket bantuan yang diserahkan oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., M.P. kepada dua puluh mahasiswa Fapet Unsoed.

Penyerahan paket bantuan oleh Dekan yang di damping oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Bidang Umum dan Keuangan, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Proses serah terima tersebut juga disaksikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Kasubbag Perencanaan dan Sistem Informasi, Ketua Alumni Fapet Unsoed, Ketua BEM, perwakilan alumni Fapet Unsoed dan mahasiswa.

Acara serah terima bantuan dari Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed secara simbolis diberikan oleh Ketua Umum Alumni Fapet (Kafapet) Unsoed Ir. Bambang Rijanto Japura kepada Dekan Fapet Unsoed (23/4) di parking area Fapet Unsoed.

Deden Burhanudin, S.Pt. (perwakilan alumni), menyampaikan bahwa fokus program alumni untuk saat ini yaitu berkaitan dengan penyaluran bantuan terhadap korban pandemic Covid-19. Kafapet tergerak untuk turut serta berbagi kepada keluarga besar Fakultas Peternakan dan saudara-saudara keluarga alumni yang terdampak Covid-19.

Ketua BEM Denis Agita Meliana, pada kesempatan yang berbeda menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Fakultas Peternakan Unsoed yang menginisiasi penggalangan dana dari alumni. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ketua Umum Kafapet yang telah berkontribusi dalam penggalangan dan penyaluran bantuan bagi mahasiswa yang terdampak Kebijakan Karantina Mandiri Wilayah Mandiri.

Dekan melaporkan bahwa hasil donasi yang terkumpul terdiri dari atas Uang dan Paket bantuan. Donasi yang terkumpul dari Kafapet Unsoed 1983, Kafapet Lampung, Kafapet Jabodetabeksuci, Dosen Fapet yaitu uang tunai sejumlah Rp. 33.155.000 serta 51 Peket Sembako.

Dekan menyampaikan bahwasanya pemberian paket bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian bersama dari Keluarga Besar Fakultas Peternakan Unsoed. Program ini dapat terlaksana atas bantuan dan kerjasama dengan Kafapet Unsoed. Program ini diharapkan dapat membantu mahasiswa yang terdampak dari karantina wilayah mandiri di lingkungan warga tempat kost mahasiswa.

Selain itu, Dekan juga berharap bahwa donasi ini dapat membantu kehidupan mahasiswa yang masih bertahan di Purwokerto yang terdampak kebijakan tersebut, serta mendorong agar mahasiswa tetap semangat dalam proses belajar yang dilakukan secara Daring. Di akhir sambutannya, Dekan berpesan kepada para penerima bantuan, bahwa sisa dana donasi yang mungkin tersisa, akan dialokasikan untuk membantu mahasiswa yang kesulitan untuk membayar biaya kuliah (SPP).