Skip to main content
x

Bermitra Dengan IPB Dan UB Fapet Unsoed Selenggarakan Kuliah Umum Pascasarjana “Peran Riset Dan Inovasi Teknologi Dalam Pengembangan Peternakan Yang Berdaya Saing”

fapet.unsoed.ac.id – Biarpun Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman, akan tetapi tidak menutup semangat mahasiswa Program Pascasarjana Peternakan Unsoed untuk menggelar kuliah umum dalam rangka menciptakan kolaborasi teknologi terkini dibidang industri petrenakan. Kuliah Umum dilaksanakan melalui Paltform Zoom Cloud Meeting yang di berpusat di Ruang Program S3 Peternakan  sabtu, 12/9/20 dimulai pukul 08.00 WIB.

Bermitra dengan Institut Pertanian Bogor dan Universitas Brawijaya Fapet Unsoed dalam upaya sinkronisasi riset teknologi yang berkembang, Fakultas Peternakan Universitas menggelar kuliah umum pascasarjana bertitle “Peran Riset Dan Inovasi Teknologi Dalam Pengembangan Peternakan Yang Berdaya Saing”, kuliah umum tersebut terselenggara atas inisiasi mahasiswa program pascasarjana magister peternakan.

Ketua Panitia Kuliah Umum Noufal Dhia Arkan menyampaikan, peran riset itu sebagai pemecahan masalah untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan pada bidang peternakan guna untuk mendapatkan pengetahuan/ilmu baru dengan adanya teknologi diharapkan menciptakan daya saing dalam pengembangan peternakan diikuti oleh 133 partisipan.

Kuiah umum dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP yang sekaligus membuka acara kuliah umum. Dekan menyampaikan kegiatan di tengah pandemi covid-19 beliau berharap dan berdoa semoga Pandemi covid-19  cepat berakhir sehingga aktivitas tatap muka secara langsung dapat dilakukan dalam kegiatan secara normal.

Diharapkan “kegiatan ini dapat memotivasi para mahasiswa, dosen saling sharing penelitian dan publikasi sehingga dapat memajukan pengembangan peternakan secara nasional.  Apalagi program magister atau Program Pascasarjana mempunyai  kewajiban untuk melalkukan riset dan publikasi itu menjadi hal yang utama” harapnya,

Dekan menambahkan “semoga kegiatan ini akan membawa manfaat dan dapat memajukan peternakan” tambahnya.

Kuliah umum menghadirkan empet Narasumber dari tiga perguruan tinggi negeri,  dua narasumber dari Institu Pertanian Bogor, Dr.sc ETH Anuraga Jayanegara, S.Pt, Pg.Dip. M.Sc dan Prof. Dr. Irma Isnafia Arief, S.Pt, M.Si dengan tema “Meta Analisis dan Penerapannya pada Penelitian di Bidang Petrnakan” dan “Perkembangan Penelitian Mikrobiologi Produk Petrnakan”.

Dr. Ir. Halim Natsir, S.Pt, MP, IPM ASEAN Eng dari Universitas Brawijaya “Perkembangan Penelitian Teknologi Pakan Unggas” dan narasumber dari Fapet Unsoed, Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D,

Kuliah Umum Peran Riset Dan Inovasi Teknologi Dalam Pengembangan Peternakan Yang Berdaya Saing di Moderatori oleh Harwanto, S.Pt, M.Si.