Charoen Pokphand Best Student Appreciation

Submitted by timweb4 on Wed, 03/22/2017 - 08:49
Category: 

Senin, 14 Maret 2017 PT. Charoen Pokphand Indonesia yang bekerja sama dengan Majalah Poultry Indonesia memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i Fakultas Peternakan se Indonesia untuk mengikuti Program Charoen Pokphand Best Student Appreciation yang dilaksanakan di Bangkok Thailand tgl 14 -19 Maret 2017 dimana Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto adalah yang terpilih diantara 5 perguruan tinggi negeri lainnya yaitu IPB, UNPAD, UNDIP, UB dan UNHAS. Masing-masing perguruan tinggi dipilih 3 perwakilan Mahasiswa dan 1 Dosen Pembimbing.

Mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed yang diwakili oleh Farras Cahya Audistalfa, Eri Budi Pamungkas dan Singgih Damayanti serta dosen pembimbing Dr. drh. Muhamad Samsi, MP. Selama 5 hari di Bangkok peserta Best Student Appreciation berkesempatan untuk mengikuti Pameran Internasional yaitu VIV Asia 2017 yang diadakan di BITEC Bangkok, Kunjungan Industri ke PT. Charoen Pokphand Feedmill dan Processing Plant (Slaughtering) dan CP Fresh Market. Program yang bertemakan Poultry Excursion to Thailand juga mengajak peserta untuk berkunjung ke Wat Pho (sleeping budha), Wat Arun, Chatuchak Market, Damnoen Saduak Floating Market, Chaopraya River Cruise dan bermalam di Baiyoke Sky Hotel serta tempat lain yang merupakan ikon dari Negara Thailand. Kegiatan ini disambut baik oleh pihak kampus dan perusahaan dimana output yang dihasilkan membawa pengaruh yang baik di bidang pendidikan.

Sebelum acara CPBSA 2017 ini dimulai masing-masing mahasiswa diminta untuk memaparkan Paper yang sudah dibuat untuk Program Best Paper Persentation dimana acara tersebut membuka pemikiran dunia perunggasan yang ada di Indonesia dan perbedaannya dengan Thailand dan peserta diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah di dapatkan selama mengikuti CPBSA 2017.Farras dkk/psifapet17