Closed House Fapet Unsoed Kembali Kedatangan DOC

Submitted by timweb4 on Wed, 01/31/2018 - 15:19
Category: 

Senin (29/1) dinihari Closed House Fapet Unsoed kembali kedatangan 20.000 ekor DOC, yang baru saja menetas, DOC tersebut  berasal dari Hatchery Charoen Phokphand (Breeding Farm) di Rawalo Banyumas Jawa Tengah.

DOC sendiri merupakan singkatan dari Day Old Chicken atau dalam bahasa kita disebut dengan ayam berumur satu hari.  Berat atau bobot dari ayam DOC tersebut berkisar 45 gram per ekornya. DOC ayam sendiri sangat menentukan keberhasilan dari ternak ayam pedaging, sehingga dalam memilih DOC ayam harus memperhatikan beberapa hal, DOC ayam haruslah sehat, DOC ayam yang baik diambil dari indukan baik juga, tidak mengalami cacat secara bawaan atau cacat saat terjadi kecelakaan, dan sebaiknya memilih DOC ayam terlebih dahulu sudah diberikan vaksin seperti vaksin ND.

Mesin Heater ( penghangat ruangan)

 

Mesin Feeder (saluran pakan ayam)

Closed House Fapet Unsoed menjamin keamanan secara biologis atau kontak dengan organisme lain. Kandang difasilitasi dengan perlatan berteknologi tinggi dan di setting dengan kondisi lingkungan yang sesuai untuk hidup ayam broiler. Keuntungan lain dari kandang closed house yaitu temperature lingkungan dapat dikontrol, biosecurity mudah dilaksanakan, kepadatan ayam dan pemberian pakan efisien, kematian ayam rendah, PBBH ayam lebih merata, dan efisien terhadap tenaga kerja.

Kami berharap pada panen raya kedua nanti closed house dapat menghasilkan ayam pedaging yang lebih berkualitas, tutur Dr. Drh. Muhamad Samsi, MP selaku Koordinator Closed House Fapet UNSOED.