Dharma Wanita Persatuan Fapet Selenggarakan “Silaturahmi dan Penyerahan Dana OTA”

Submitted by timweb4 on Thu, 07/12/2018 - 10:19
Category: 

Keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan Fakultas Peternakan UNSOED menyelenggarakan acara “Silaturahmi dan Penyerahan Dana OTA  bagi putra dan putri keluarga besar Fapet di Gazebo Fapet, Selasa (10/07/2018).

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP, beliau juga sebagai penasehat dharma wanita Fapet.

Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh utri dari Ny. Waluyo (Staff Fapet) yaitu Ananda Aisyah

Acara dibuka dengan dilantunkannya ayat suci Al Qur’an dibacakan oleh Putri dari Ny. Waluyo (Staff Fapet) yaitu Ananda Aisyah. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Fapet.

Ketua dharma wanita persatuan Fapet Ny. Novi Andri Setyanto, S. Pt, M. Sc, Ph. D (Ibu Regina Elizabeth, SE) memberikan sambutan

Ketua dharma wanita persatuan Fapet Ny. Novi Andri Setyanto, S. Pt, M. Sc, Ph. D (Ibu Regina Elizabeth, SE) dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa  bulan ini masih dalam bulan syawal yang akan berakhir hari jum’at masih menjadi momen untuk saling bermaaf-maaf, sehinga beliau selaku ketua dharma wanita persatuan Fapet memohon maaf yang sebesar besarnya, semoga ikhtiar kita dalam beribadah selalu di berkahi Alloh SWT, dan dapat menikmati Ramadhan ditahun-tahun berikutnya. Beliau juga menyampaikan kegiatan yang akan berlangsung dalam acara pagi hari ini meliputi tiga kegiatan, yang pertama silaturahmi dan halal bihalal, yang kedua pertemuan rutin dharma wanita persatuan Fapet, yang ke tiga penerimaan dan pemberian tali asih (Dana OTA) kepada 21 orang putra-putri tenaga kontrak, honorer dan cleaning service di lingkungan Fapet, yg terdiri dari 8 orang siswa SD, 6 orang siswa SMP , 5 orang siswa SMA, 2 orang Mahasiswa, bahwa pembagian kasih dari keluarga Besar Fapet bertujuan untuk memotivasi agar putra dan putri siswa asuh Fapet dapat  berprestasi lebih baik lagi, menjadi insan yang mulia, harapnya”

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP. memberikan sambutan

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP. dalam sambutanya menyampaikan “taqabbalallahu minna waminkum“ (mohon maaf lahir dan bathin), mudah-mudahan acara ini dapat meningkatkan tali silaturahmi diantara warga Fapet demi kemajuan Fapet UNSOED dan memberikan keikhlasan semua untuk saling memaafkan. Beliau juga menyampaikan mudah- mudahan Gerakan Orang Tua Asuh Fapet, dapat menambah rezeki kita untuk dibagikan kepada saudara kita yang membutuhkan, dan beliau juga besar harapannya acara pada hari ini  dapat menambah wawasan kita serta bagaimana kita harus bersyukur dan menambah nilai ibadah kita. Aamiin

Penerima Dana OTA (Orang Tua Asuh) Fapet merupakan putra-putri tenaga kontrak, honorer dan cleaning service di lingkungan Fapet, tidak hanya berupa bantuan materi mereka juga mendapat bingkisan berupa seperangkat alat tulis untuk menunjang dalam kegiatan belajar.

Acara juga diisi dengan menampilkan menampilkan produk olahan, seperti Telur asin asap, telur asin, bakar, telur asin goreng, abon ayam dan telur ayam kampung omega 3.

Acara silaturahmi dilanjutkan tausiah dan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ustad Ir. M. Nuski, M.Si. (Dosen Fapet). Acara ditutup dengan bersalam-salaman, serta ramah tamah di Gazebo Fapet sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.