Fakultas Peternakan dan BNR Banyumas Menggelar “Lomba & Pameran Burung Berkicau”

Submitted by timweb4 on Thu, 04/05/2018 - 15:24
Category: 

Minggu pagi (1/04) kemarin suasana di Lapangan depan Kantor Pusat/ Rektorat Unsoed ramai dihadiri oleh kicaumania yang ingin mengikuti maupun menyaksikan lomba burung berkicau. Lomba burung berkicau ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Ke- 52 Fakultas Peternakan Unsoed. Acara yang diikuti seluruh jajaran BNR Indonesia, seluruh kicau mania, dan civitas akademika Fapet Unsoed.

Sambutan Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP.

Acara langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan lomba dan pameran burung berkicau merupakan wujud kerjasama Universitas Jenderal Soedirman dan BNR, khususnya di Kabupaten  Banyumas. “Lomba dan pameran burung ini guna menjaga eksistensi burung kicau. Ini juga sebagai komitmen serta upaya Unsoed dan masyarakat melestarikan satwa, khususnya jenis burung kicau,” ungkapnya. Tujuan diadakan lomba dan pameran burung berkicau adalah memeriahkan Dies Natalis Fapet Unsoed ke-52.

Tabel Poin Penilaian Lovebird

Acara Lomba & Pameran Burung Berkicau

Peraturan Lomba Banyumas Cup 2

Pemberian Hadiah oleh Dekan Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP.

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 s.d 17.00 WIB, melombakan 5 kelas, yaitu Kelas Fapet (Murai Batu, Cucak Hijau, Lovebird), Kelas Doktor (Murai Batu, Cucak hijau, Lovebird, Kacer, Kenari), Kelas Magister (Murai Batu Ring, Murai Borneo, Lovebird Paud A, Lovebird Paud B, Cucak Jenggot, Kenari, Cucak Hijau, Lovebird, Anis Merah, Kacer, Branjangan), Kelas Sarjana (Lovebird B, Lovebird Paud B, Anis Merah, Branjangan, Kenari, Kolibri Ninja, Pentet), Kelas Diploma Tiga (Ciblek A, Ciblek B, Kolibri Ninja, Prenjak, Trucuk A, Trucuk B, Tledekan, Pentet). Hadiah utama berupa Sepeda Motor, Kulkas, Televisi, Kambing, dll menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta yang hadir. Setiap kategori diambil juara 1, 2, dan 3. Selain itu dalam event lomba ini diambil juga untuk Juara Umum Bird Club.