Fakultas Peternakan Dan Koperasi SAMESTA Jalin Kerjasama

Submitted by timweb4 on Mon, 04/02/2018 - 14:41
Category: 

Fakultas Peternakan dan Koperasi Sapi Merapi Sejahtera jalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan, yaitu penyelenggaraan pelatihan riset, magang, dan PKL. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MOU) pada Kamis (29/3) di Ruang Rapat 1 Fakultas Peternakan UNSOED, dihadiri oleh 30 orang. Nota kesepahaman ditandatangani oleh Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP. dan Ketua Koperasi SAMESTA Ruslan, S.Pt.

Sambutan Dekan Fapet Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP.

Dekan Fakultas Peternakan UNSOED Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP. dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa maksud dari penadatanganan nota kesepahaman bersama adalah merupakan bagian dari misi Fapet, yaitu misi untuk pengembangan, dan kerjasma adalah merupakan kegiatan yang tidak lepas dari Fapet, karena untuk kerjasama baik untuk melakukan kegiatan bidang pendidikan, antara lain mahasiswa dapat melakukan kegiatan praktek, kerja, praktikum, dan magang. Harapan kami akan ada sharing riset antara dosen dengan peternak Koperasi SAMESTA, dapat membantu mengurai permasalahan Peternak Koperasi SAMESTA, pihak SAMESTA memiliki materinya, ternak, pakan, NCM, membantu melalui riset, dan hasil riset dapat diaplikasikan Koperasi SAMESTA untuk peternak dapat meningkatkan produkstivitas dan publikasi untuk Dosen Fapet, harapan selanjutnya jalinan kerjasama ini suatu saat  akan memiliki usaha berupa produk, produk itu akan menjadi labeling antara Koperasi SAMESTA dan Fapet UNSOED dapat menciptakan Brand atau Label yang dihasilkan bersama, dalam akhir sambutan beliau menyampaikan harapannya mudah-mudahan hasil dari kerjasama ini dapat bermanfaat.

Sambutan Perwakilan Koperasi SAMESTA

Ketua Koperasi SAMESTA Ruslan, S.Pt, dalam sambutannya menyampaikan maksud dari kerjasama adalah untuk meningkatkan produktivitas peternak Koperasi SAMESTA, dan  menyediakan tempat untuk melakukan pelatihan, riset dan pemagangan tentang peternakan, memberikan pengetahuan bagi siapapun yang ingin belajar tentang sapi perah. Baik belajar mengenai budidaya sapi, budidaya rumput, produksi konsentrat, pengolahan limbah, biogas, dan pengolahan susu seperti yogurt dan kefir, bagi Fakultas Peternakan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MOU) Fapet UNSOED dan Koperasi SAMESTA

Pemeberian Plakat Fapet kepada Koperasi SEMESTA

Foto bersama jajaran pimpinan Fapet dengan Pengurus Koperasi SAMESTA

Acara penandatanganan nota kesepahaman bersama (MOU), diakhiri dengan ramah tamah dari Fapet dan Koperasi SAMESTA.