Fakultas Peternakan Gelar Acara Malam Tirakatan

Submitted by timweb4 on Mon, 02/12/2018 - 09:03
Category: 

Sebelum tanggal 10 Februari  yaitu saat merayakan hari kelahiran Fakultas Peternakan Unsoed, digelar malam tirakatan. Saat malam tirakatan ini biasanya dosen, karyawan dan mahasiswa Fapet Unsoed melakukan doa bersama mengucapkan syukur. Acara Tirakatan dilaksanakan di Gazebo Fapet Unsoed, Kamis (8/2) , acara dimulai pukul 19.00 Wib sampai dengan selesai.

Dr.sc. agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP membuka acara malam tirakatan

Dr.sc. agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP selaku Ketua Panitia Dies natalis ke 52 Fapet Unsoed langsung membuka acara tirakatan tersebut, beliau sangat senang atas suksesnya acara tersebut karena antusias dari tamu undangan yang hadir memenuhi tempat acara. Dalam sambutanya beliau juga menyampaikan bahwa Fapet sekarang banyak diminati. Hampir semua perusahaan yang bergerak di bidang peternakan, obat-obatan, datang ke Fapet untuk merekrut lulusan dari Fapet Unsoed. Perusahaan-perusahaan  menaruh kepercayan bahwa lulusan Fapet Unsoed adalah merupakan pekerja-pekerja yang ulet dan cerdas.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP, dalam sambutannya diacara malam tirakatan menyampaikan rasa bahagia dan berterimakasih kepada seluruh civitas akademika dan seluruh karyawan Fapet Unsoed, atas  dukungan  dan kerjasamanya dalam rangka memajukan Fapet. Beliau juga menyampaikan bahwa masih ada tugas dan tanggung jawab sangat besar, untuk satu sampai dua tahun kedepan, oleh karena itu dibutuhkan kerjasama yang baik bagi seluruh civitas akademika, sehingga Fapet akan jauh lebih maju. “Banyak sekali agenda acara ditahun 2018 yang akan dilaksanakan, yaitu reakreditasi, pembenahan fakultas, kegiatan akademik dan non akademik, beliau meminta dukungan dan ketulusan, harapan kita pada tahun ini dapat terlaksana pembangunan Mesjid Fapet Unsoed. Saya berharap untuk Dies Natalis Fapet Unsoed yang ke 52 membawa berkah yang luar biasa menuju Fapet yang lebih maju”, tuturnya.

Pembacaan doa dipimpin oleh Ir. Nur Hidayat, M. Si.

Acara selanjutnya adalah pembacaan doa, untuk pembacaan doa dipimpin oleh Ir. Nur Hidayat, M.Si, isi dari doa tersebut yaitu, semoga dalam acara yang penuh keakraban yang sungguh membanggakan  ini, jadi kan lah almamater kami kedepan yang semakin dekat dan lekat dihati masyarakat, untuk maju bersama menuju Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur”, dinegeri yang indah “loh jinawi” , digaris katulistiwa ini. (Aamiin ya rabbal’alamin)

Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan Dosen Fapet Ir. Sigit Mugiyono, MS.

Acara malam tirakatan ditutup dengan acara pemotongan tumpeng dan makan bersama (ramah tamah). Dekan memotong tumpeng  yang didampingi Ka. Sub. Bag Umum dan Perlengkapan, Purwoko, S. H. Secara simbolis Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP menyerahkan tumpeng kepada perwakilan Dosen Fapet Ir. Sigit Mugiyono, MS.