Fakultas Peternakan Yudisium 44 Mahasiswa

Submitted by timweb4 on Thu, 02/22/2018 - 08:57
Category: 

Fakultas Peternakan Unsoed, menyelenggarakan Yudisium S1 dan D3 periode Maret 2018, Kamis (15/2) bertempat di Ruang Seminar 1 Lantai III Fakultas Peternakan Unsoed.  

Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si memberikan sambutan

Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si. selaku Ketua Panitia Yudisium, dalam laporannya menyampaikan bahwa periode kali ini berhasil meluluskan 44 orang yang terdiri atas 39 mahasiswa Program S1, dan 5 orang mahasiswa Program D-III. Sampai dengan bulan Februari 2018 Fapet telah meluluskan 8840 orang, yang terdiri dari 5517 orang dari program S1 dan 3323 orang dari program D3. Pada yudisium kali ini tercatat peraih IPK Tertinggi untuk Sarjana Peternakan diraih oleh Dwi Gunadi, S. Pt dengan IPK 3.87, Diploma III diraih oleh Febriyanto, A.Md dengan IPK 3.03. Beliau juga mengucapkan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati, semoga nanti setelah berada ditengah-tengah masyarakat selalu ingat pada almamater Fapet Unsoed.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt. MP memberikan sambutan

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt. MP. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang telah lulus, beliau juga menyampaikan  Fapet unsoed akan berusaha untuk terus berbenah, memperbaiki diri, untuk dosen, dan pelayanan dari tenaga kependidikan, berusaha memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana. Untuk penerimaan mahasiswa tahun 2017 kita masih menrima 270 mahasiswa untuk programu S1, program diploma lebih dari 100 mahasiswa, Program S1 dibagi menjadi 3 Kelas, per kelas menampung  75 mahasiswa, sedangkan mahasiswa program diploma jumlah mahasiswa per kelas diatas 60 mahasiswa. Rencana ditahun 2018 akan mengurangi penerimaan mahasiswa, sesuai peraturan rektor bahwa dalam satu kelas hanya menampung maksimal 50 mahasiswa, proses pembelajaran akan lebih efektif, harapannya bahwa utamanya yang menjadi target yaitu memperpendek masa studi, karena indikator kualitas sebuah program studi adalah masa studi, masa studi yang baik adalah 8 semester, target IPK lebih dari 3.00, akan melakukan seleksi lebih ketat. Beliau berpesan kedepan harapannya harus bisa menjaga nama baik almamater, dan dapat bergabung dengan alumni peternakan, selalu menjalin komunikasi dengan Fapet Unsoed, harus memiliki daya juang dan daya saing yang tinggi dan mengurangi mengeluh. Alumni Fakultas Peternakan mampu bersaing dalam skala nasional maupun internasional.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt. MP didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan memberikan penghargaan kepada peserta yudisium yang berpredikat “Dengan pujian”.

Sambutan wakil dari peserta yudisum Agus darmanto, S. Pt

Wakil dari peserta yudisium Agus Darmanto, S. Pt dalam sambutannya, menyampaikan betapa bahagia dan bangganya menjadi mahasiswa Fapet, serta mengucapkan terima kasih karena slalu memberikan bimbingan dan motivasi sampai dengan menjadi mahasiswa yang baik, sehingga bisa menyelesaikan studinya dengan nilai terbaik.

 

Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP. selaku Ketua Alumni memberikan sambutan

Hadir pula Ketua Alumni Fapet Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP. secara simbolis memakaikan jaket almamater program S1 dan DIII , dalam sambutannya beliau, membagikan pengalamannya kepada mahasiswa peserta yudisium, beliau menyampaikan bahwa disemua instansi yang berhubungan dengan peternakan terdapat alumni Fapet Unsoed, beliau juga mengajak untuk berslogan Fapet bersyukur, bangga, semangat. Beliau berpesan apapun pekerjaan yang diplih nanti harus bersyukur, bangga dan semangat, harapnya.

Jabat tangan peserta yudisium dengan jajaran pimpinan Fapet

Acara diakhiri dengan foto bersama dan saling berjabat tangan, semoga dapat menjadi lulusan Fakultas Peternakan Unsoed yang bermanfaat bagi masyarakat dan membanggakan almamater dimanapun berada.