Fapet Lepas 179 Calon Wisudawan Sarjana pada Wisuda Periode September 2018

Submitted by timweb4 on Thu, 10/11/2018 - 09:36
Category: 

Fakultas Peternakan Unsoed, menyelenggarakan Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Program S1 dan D3 periode Agustus 2018, Rabu (29/8) bertempat di Ruang Seminar 1 Lantai III Fakultas Peternakan Unsoed.  

Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si. selaku Ketua Panitia Yudisium, dalam laporannya menyampaikan bahwa periode kali ini berhasil meluluskan 179 orang, yang terdiri dari Program S1 sebanyak 119 mhasiswa dan mahasiswa program D3 sebanyak 60 mahasiswa. sampai periode sekarang fakultas peternakan Unsoed telah meluluskan Sarjana Program S1 sebanyak 5807, sedangkan untuk Program D-3 sebanyak 3386 mahasiswa yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. waktu tempuh studi untuk jenjang Strata 1 rata-rata 56,9 bln, sedangkan untuk Program D3 ditempuh selama 36,6 bln, mahasiswa yang lulus tepat waktu untuk program S1 sebanyak 70 mahasiswa atau sekitar23,8 %, sedangkan untuk mahasiswa program D3 sebanyak 57 mahasiswa atau sekitar 65,5%. berdasarkan IPK rata2 program S1 3,09, dan untuk mahasiswa program D3 IPK rata-rata 3,2, sedangkan berdasarkan predikat kelulusannya untuk program S1 lulus dengan predikat lulus sebanyak 19 orang, memuaskan 22 orang, sangat memuaskan 72 orang, lulus dengan pujian sebanyak 8 orang, predikat kelulusan untuk D3 lulus dengan predikat lulus sebanyak 4 orang, predikat memuaskan 13 orang, predikat sangat memuaskan 32 orang, lulus dengan pujian sebanyak 13 orang. dari catatan kami program S1 mahasiwa yang lulus paling tua umur sekitar 28 thn dan yang termuda 20 tahun, sedangkan untuk program D3 mahasiswa yang lulus paling tua 26 tahun yang termuda 20 tahun, beliau juga mengucapkan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil melaksanakan pendidikan di Fapet tercinta, kami berharap setelah anda lulus nanti anda bisa bersaing pada dunia kerja, baik bekerja pada suatu lembaga, instansi swasta, instansi negeri, perusahaan perusahaan.dan berharap tetap menjaga nama baik Fakultas serta menjalin ikatan batin dengan Fapet Unsoed.

Pembacaan doa oleh Ir. Nur Hidayat, M.Si (dosen Fakultas Peternakan), acara Yudisium diakhiri dengan jabat tangan jajaran pimpinan Fapet dengan mahasiswa peserta yudisium Program S1 dan D3 periode September 2018.

Dilanjutkan acara Pelepasan Calon Wisudawan Wakil dari calon wisudawan Fajar Hidayat  dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Peternakan Unsoed, Selama menimba ilmu difapet, banyak hal yang didapat, yang paling berkesan adalah, menjadi seorang presiden BEM, menulis disebuah spanduk, ancaman dan lain-lain, Kesan yang lain adalah masalah kandang closed house yang berada diarean Experimental Farm. berkat itu hubungan kerjasama saling meningkat, banyak hal yang dipelajari kerjasama dengan instansi pemerintah, kesan untuk jajaran birokrasi dapat meningkatkan atmosphere kompetisi, kompetisi yang ada hanya mapres, PKM, bisa melaksanakan seleksi tingkat fakultas, dari segi sarana dan prasarana untuk lebih ditingkatkan lagi, untuk lebih mengembangkan lagi kreatifitas mahasiswa Fapet, kami mewakili mahasiswa mengucapkan banyak terimakasih untuk segenap dosen Fakultas Peternakan yang telah memberikan kesempatan, bimbingan dan pendidikan hingga bisa menyelesaikan studinya dengan lancar, baik itu program S1 ataupun program D3. Fajar Hidayat juga bertanya kepada rekan - rekan mahasiswa calon alumni, “siapkah saudara untuk menjajaki kehidupan pasca kampus dan dijawab oleh para wisudawan? “siap”, akan menjaga nama baik almamater.

 

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt. MP. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang telah lulus,dan kepada segenap dosen dan kepada mahasiswa yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa, sehingga kita bisa memberi atau mengupayakan, mengapresiasi pada mahasiswa angakatan 2011 dan 2012 yang telah sanggup menyelesaikan masa studinya adalah sebuah prestasi yang luar biasa, prestasi yang luar biasa ini jangan sampai ada yang tertinggal atau mengundurkan diri, mudah - mudahan ini sebuah pembelajaran buat kita semua, atas nama Fapet Unsoed mengucapkan selamat, mudah - mudahan akan sukses bersaing didunia yang baru, didunia yang sesungguhnya, apapun yang akan kita lakukan hari ini menjadi bekal dikehidupan yang akan datang, penerimaan mahasiswa baru program S-1 Peternakan sejumlah 200 mahasiswa dan untuk program D3 Produksi Ternak sejumlah 133 mahasiswa yang akan menggantikan, meningkatkan kulalitas belajar yang lebih baik, bisa berinteraksi dengan baik. Suasana atmosphere akan lebih baik, dan saling mengembangkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan, untuk menghasilkan lulusan terbaik, tetap menjaga nama baik almamater, tetap bergabung dengan Ka Fapet Unsoed, tempat kebersamaan warga Fapet.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan memakaikan jaket almamater Fapet Unsoed kepada perwakilan calon wisudawan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua alumni Fapet Unsoed Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP, dalam sambutannya beliau menyampaikan sangat berkesan 179 mahasiswa, saya meyakini kehadiran menjadi alumni Fapet unsoed, apapun jabatan, kedukukan tetap menjadi Fapet unsoed, karena kecintaan kepada Fapet unsoed, ada 3 hal yang akan disampaikan , harus bersyukur karena alumni fapet unsoed, merasa bangga sebagai alumni fapet unsoed, mitra owner perusahaan dibidang peternakan adalah alumni fapet unsoed, harus semangat dengan fapet unsoed, inilah fapet unsoed yang membuat kita lebih matang, berbanggalah jadi mahasiswa fapet unsoed, jaga nama baik fapet unsoed, ka fapet siap support kalian, diakhiri dengan teriakan yel (beryukur, bangga, dan semangat).