Fapet Mengundang Orang Tua Wali Mahasiswa Baru Dalam Rangka Sosialisasi Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan

Submitted by timweb4 on Fri, 12/07/2018 - 15:31
Category: 

Fakultas Peternakan UNSOED selenggarakan “Sosialisasi Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan” (24/11). Acara tersebut dihadiri oleh orang tua/wali mahasiswa baru Fapet TA. 2018/2019, jajaran pimpinan Fapet, mahasiswa BEM, dan dosen selaku pengampu akademik Fapet. Acara dimulai pukul 09.00 WIB di Gazebo Fakultas Peternakan UNSOED.

Dr.sc.agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP selaku Ketua Panitia acara sosialisasi tersebut dan juga sebagai Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaan, beliau memberikan laporan kegiatan Sosialisasi Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan”.

Dekan Fakultas Peternakan  Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP. memberikan sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi, dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan peran sertanya atas kegiatan sosialisasi akademik dan kemahasiswaan tersebut, beliau sangat mengapresiasi kepeduliaan orang tua wali murid atas kehadirannya demi untuk bertatap muka dan berbagi masalah perihal akademik putra-putrinya serta bagi dosen anak didiknya dalam perkuliahan di Fakultas Peternakan UNSOED.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik Fapet Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D, yang turut memberikan sambutan perihal kegiatan akademik di Fakultas Peternakan UNSOED.

Acara dilanjutkan ceremony kilas balik dan kisah perjalanan seorang alumni Fakultas Peternakan Program Studi D3 PTUP angkatan 1990 Rosidin  yang sukses mencapai angan-angannya, beliau membagikan pengalamannya kepada audience sebagai almamater Fapet, beliau adalah alumni yang sukses berwirausaha dibidang pakan ternak (phosphor) dengan menjalin kerjasama kepada rekan-rekan yang siap untuk bekerjasama dalam kesempatan itu beliau juga berharap untuk mahasiswa lulusan Fapet Unsoed untuk bisa berkembang dan mengembangkan ilmunya ke dunia nyata. Dengan keahlian dan pengalaman yang didapat semasa kuliah untuk bisa dipraktekan secara nyata dengan berwirausaha ataupun bekerja pada perusahaan atau dinas terkait dengan peternakan secara mandiri dan professional

Dalam kesempatan itu pihak wali murid diberi kesempatan untuk bertanya dan berinteraksi dengan pimpinan fakultas terkait dengan permasalahan sekitar pendidikan demi untuk menunjang keberhasilan anak-anaknya. Wakil Dekan Bidang Akademik  Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D, MP. dan Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Dr.sc.agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP memandu langsung kegiatan interaksi tersebut.

Acara hiburan diisi dengan pertunjukan dari unit-unit kegiatan mahasiswa Fapet, berupa tari-tarian, vocal band, dan puisi, turut menyumbangkan suara Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Dr.sc.agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP. untuk menghibur para audience.  

Acara terakhir diisi dengan ramah tamah orang tua wali murid dengan jajaran pimpinan Fakultas Peternakan UNSOED sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat memberikan pemahaman bagi orang tua wali  tentang kegiatan akademik dan kemahasiswaan yang ada di lingkungan Fapet khususnya dan dilingkungan UNSOED pada umumnya, serta pengelola Fakultas dengan orang tua wali dapat bersinergi dalam rangka mengembangkan komunikasi horizontal yang bersifat kekeluargaan dalam mendidik, untuk mengetahui perkembangan anaknya di kampus dan begitu juga sebaliknya tujuannya untuk mengidentifikasi berbagai persoalan yang bisa muncul dalam perjalanan pendidikan nantinya.