Fapet Selenggarakan Kegiatan Praktikum di Perusahaan Peternakan Jawa Barat

Submitted by timweb4 on Fri, 11/16/2018 - 14:39
Category: 

Fakultas Peternakan Unsoed selenggarakan kegiatan praktikum di Perusahaan di daerah Jawa Barat pada hari Minggu (11/11/2018), kegiatan ini diikuti sebanyak 247 Mahasiswa dan 12 asisten mahasiswa dan 5 dosen Fapet.

Praktikum tersebut wajib diikuti oleh mahasiwa yang mengambil mata kuliah Agribisnis Peternakan semester 3 program S1 Peternakan. Peserta berangkat dari Purwokerto menuju Jawa Barat pada hari Sabtu (10/11/2018) pukul 23.00 WIB, kegiatan berlangsung selama 3 (tiga hari) didampingi Penanggung jawab kegiatan Praktikum Ir. Nunung Noor Hidayat, MP dan juga di dampingi dosen pengampu matakuliah Agribisnis lainnya Ir. Oentoeng Edy Djatmiko, MP, Ir. Hudri Aunurohman, MP, Ir. Sri Mastuti, MP dan Sugiarto, S.Pt, MM, Ph.D.

Praktikum dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa tempat di daerah Jawa Barat, tempat pertama yang dikunjungi yaitu As Salam Farm (Kambing Perah) didaerah Tasikmalaya, tempat kedua Sukahari Farm (Ayam pedaging) di daerah Tasikmalaya, tempat ketiga Akaw Farm (Ayam Petelur) di daerah Garut, tempat keempat PT. Agro Investama (Domba potong), tempat kelima Andika Pakan Ternak PS (Feedmill) di daerah Ciamis, dan kunjungan terakhir di PT. Citra Agro Buana Semesta di daerah Malangbong Garut.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan praktikum didaerah Jawa Barat adalah untuk menambah pengetahuan mahasiswa lebih mengenal dunia usaha peternakan, dan pengenalan teknologi pada industri Peternakan, serta bagaimana cara mengolah pakan ternak. Menurut Penanggungjawab kegiatan praktikum Ir. Nunung Noor Hidayat, MP beliau menyampaikan sangat diharapkan para mahasiwa bisa mengamati, mencermati, menentukan pilihan sasaran usaha dan mengukur pengetahuan yang ada serta mengambil spekulasi penentuan arah usaha dibidang peternakan nantinya.