Fapet UNSOED Gelar Kuliah Umum Meningkatkan SDM Dalam Bidang Peternakan

Submitted by timweb4 on Fri, 11/30/2018 - 15:21
Category: 

Fakultas Peternakan Unsoed menggelar acara kuliah umum (10/11/2018) di ruang Seminar 1 Fapet, kegiatan ini diikuti 200 orang mahasiswa Fapet, yang berasal dari 3 program studi, program studi D3 produksi ternak, program studi S1 Peternakan, dan program studi S2 magister Peternakan.

Kegiatan Kuliah Umum tersebut mendatangkan narasumber dari Coporate Management drh. Paulus setiabudi, MM. Ph. D, beliau merupakan Senior Management dari Coporate Management, beliau juga seorang dosen terbang yang sudah melanglang buana diluar negeri China, Korea, dan lain sebagainya, adapun jabatan beliau terakhir di perusahaan PT. Charoen Pokphand adalah sebagai Vice President.

Dalam era globalisasi persaingan antar Negara di dunia melalui industrialisasi dan teknologi informasi menjadi semakin ketat dan tajam yang sudah barang tentu akan berdampak terhadap perubahan yang sangat cepat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, kondisi ini disatu sisi membuka peluang untuk mempercepat laju pembangunan tetapi disisi lain membawa tantangan terhadap persaingan semakin ketat dan tajam, sehingga tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas menjadi kebutuhan yang sangat mendesak.

Tujuan diadakannya kuliah umum hubungannnya dengan era globalisasi, narasumber mengharapkan mahasiswa Fapet bisa lebih mengasah keahlian (skill) dan membentuk jati diri mahasiswa yang siap bersaing di era globalisasi, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dengan membekali sejumlah kemampuan yang sesuai dengan tuntutan lapangan kerja.

 

Kuliah umum ini terselenggara oleh Ketua Pengampu Mata kuliah Manajemen Ternak Unggas Ir. H. Imam Suswoyo, M.Agr.Sc. acara tersebut dihadiri oleh dosen pengampu mata kuliah Manajemen Ternak Unggas lainnya seperti, Ir. Sigit Mugiyono, MS, Dr. Ir. Rosidi, MP, dan Dr. Ir. Elly Tugiyanti, MP.

Kuliah Umum diakhiri dengan sesi Tanya jawab mahasiswa Fapet dengan narasumber. Mahasiswa Fapet sangat antusias mengikuti kuliah umum, terlihat jumlah kursi yang terisi memenuhi ruangan.

Semoga kegiatan kuliah umum tersebut dapat membekali mahasiswa Fakultas Peternakan UNSOED untuk lebih menguasai skill dan menghasilkan hasil lulusan yang kompeten di bidang peternakan dalam menghadapi era globalisasi.