Fapet Unsoed Jalin Kerjasama dengan PT. Medion dalam rangka “Peningkatan Produk Ternak Indonesia”

Submitted by timweb4 on Thu, 10/11/2018 - 15:58
Category: 

Fakultas Peternakan Unsoed dan PT. Medion Bandung melaksanakan Penandatanganan Kerjasama berupa penyerahan “Hibah Peralatan Laboratorium Kesehatan Ternak (09/10), acara ini dihadiri 30 orang, di Ruang Rapat 1 Fakultas Peternakan Unsoed.

PT. Medion berdiri pada tahun 1976, di lokasi Industri I di Jalan Babakan Ciparay 282 Bandung. Pt. Medion adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan sarana produksi peternakan yang lengkap dan berkwalitas, dengan produk utamanya adalah obat-obatan, vitamin, vaksin untuk ternak. Namun demikian, PT. Medion juga memproduksi alat-alat peternakan untuk mendukung produk utamanya. Untuk menghasilkan produk-produk tersebut terdapat tiga bagian produksi di PT. Medion yaitu : Bagian Biological Product, Bagian Pharmaceutical Product, Bagian Poultry Equepment. Sudah 53 orang alumni dari Fapet Unsoed yang direkrut oleh di PT. Medion, dan banyak juga yang sudah menduduki posisi sebagai manager di PT. Medion, di 59 Cabang PT. Medion yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dekan Fakultas Peternakan UNSOED Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP., sedang memberikan sambutan

Dekan Fakultas Peternakan UNSOED Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP. dalam sambutannya beliau mengungkapan rasa bahagia dengan  mengucapkan terima kasih kepada PT. Medion atas hibah peralatan laboratorium kesehatan ternak untuk Fakultas Peternakan Unsoed, beliau juga menyampaikan semoga dengan hibah peralatan laboratorium tersebut akan membawa manfaat demi kemajuan Fakultas Peternakan Unsoed,. Tujuan utama kerjasama ini adalah untuk pengembangan sarana prasana pendidikan dalam proses belajar mengajar pada kegiatan praktikum, penelitian di Fakultas Peternakan Unsoed, semoga dengan adanya hibah peralatan kesehatan ternak tersebut diharapkan dapat digunakan untuk kegiatan praktikum mahasiswa, sarana penelitan dosen dan penelitian mahasiswa serta untuk meningkatkan produk peternakan di Indonesia, yang merupakan rencana strategis kebutuhan pangan pemerintah dalam meningkatkan produk peternakan, hibah peralatan laboratorium kesehatan ternak tersebut juga diharapkan untuk mengurangi  kesenjangan antara praktik dan teori yang dikembangkan perguruan tinggi, dengan ada yang dilapangan, beliau berharap kedepan dapat berkerjasama kembali yang lebih baik dan lebih sinergis.

Peter Yan selaku Direktur Utama PT. Medion, sdang memberikan sambutan

Peter Yan selaku Direktur Utama PT. Medion dalam sambutannya menyampaikan  maksud dari kerjasama adalah untuk pengembangan sarana pendidikan dan peningkatan sarana prasarana laboratorium pada kegiatan praktikum, dan hibah yang yang diberikan berupa peralatan laboratorium yang harapan beliau dapat digunakan untuk kegiatan penelitian mahasiswa, dosen juga untuk dijadikan sentra uji laboratorium kesehatan ternak diwilayah Purwokerto dan sekitarnya dan dapat meningkatakan produktivitas peternak  untuk melakukan pelatihan, riset dan pemagangan tentang peternakan, memberikan pengetahuan bagi siapapun yang ingin belajar tentang genetik. Disamping PT. Medion sebagai Perusahaan  obat-obat ternak, yang meliputi vitamin, vaksin dan pakan ternak, medion juga selalu mengembangkan sayapnya dalam pemenuhan kebutuhan teknik industri peralatan industry, beliau juga berharap dari kerjasama ini selanjutnya dapat saling sharing ilmu khususnya dalam rangka meningkatkan produk peternakan, dan beliau juga menyampaikan rencana kerjasama dengan Fapet Unsoed ditahun yang akan datang.

Penandatanganan Kerjasama oleh Dekan Fapet dan Direktur PT. Medion

Dekan Fapet Unsoed Dan Direktur PT. Medion

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan oleh jajaran pimpinan Fapet Unsoed dan jajaran Pimpinan dari PT. Medion, jajaran pimpinan Fapet Unsoed yang hadir Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan,  Ketua dan Sekretaris Bagian, Kepala Lab. Kesehatan Ternak, perwakilan BEM Mahasiswa Fapet Unsoed, dan dari pihak  PT. Medion yang hadir regional manager Bapak Suwardi, District Asisten Manajer Rudi Hermawan, TSR Mohamad Sulton, A.F CSR Dery Rexivio.

Penyerahan hibah peralatan secara simbolis oleh Peter Yan selaku Direktur PT. Medion dengan Kepala Lab. Kesehatan Ternak Fapet Unsoed drh. Mohandas Indradji, MP,

disaksikan Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt. MP, selaku Dekan Fapet Unsoed

Setelah acara penandatanganan kerjasama, acara dilanjutkan penyerahan hibah peralatan laboratorium secara simbolis kepada Kepala Laboratorium Kesehatan Ternak Fapet Unsoed drh. Mohandas Indradji, MP oleh Peter Yan, selaku Direktur PT. Medion, dan disaksikan Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt. MP, selaku Dekan Fakultas Peternakan Unsoed.

Penandatanganan “Prasasti Hibah Peresmian PT. Medion” yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed dengan Direktur PT. Medion

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penandatanganan “Prasasti Hibah Peresmian PT. Medion” yang dilakukan oleh Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt. MP selaku Dekan Fakultas Peternakan Unsoed dengan Peter Yan selaku Corporate Communication & M&D Director dari PT. Medion, di Lab Kesehatan Ternak Fapet Unsoed.

Peter Yan selaku Direktur dari PT. Medion juga berharap dengan adanya kerjasama ini mudah-mudahan bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, sumber daya manusia yang mandiri, sumber daya manusia yang bisa mengembangkan keahliaannya dibidang peternakan untuk menjadi  wirausahawan bidang peternakan yang siap bergelut pada dunia peternakan dan ikut bersaing dalam globalisasi persaingan usaha peternakan, serta kerjasama ini juga dapat bermanfaat untuk kemajuan Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman.

Acara diakhiri dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang sudah disediakan dan foto bersama jajaran pimpinan Fapet Unsoed dengan jajaran pimpinan PT. Medion.