Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN 2017)

Submitted by timweb4 on Mon, 01/08/2018 - 08:39
Category: 

Peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional 2017 dimeriahkan dengan acara kampanye Gizi yang dilaksanakan pada hari Minggu (5/11) bertempat di Alun – alun Purwokerto, Banyumas Kegiatan HATN ini merupakan salah satu program kerja  Kementerian Sosial Masyarakat, Bem Fapet Universitas Jenderal Soedirman yang bekerjasama dengan Fapet Universitas Wijayakusuma. Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan informasi kepada masyarakat Purwokerto tentang manfaat dan pentingnya telur, serta pembagian telur gratis sebanyak 1000 butir. Dapat dikatakan ini pertama kalinya Fapet UNSOED memperingati dan merayakan dengan begitu meriah yaitu dengan membagikan 100 kg telur ke masyarakat banyumas khususnya Purwokerto.

Tujuan dari acara ini adalah berbagi ilmu kepada masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi produk peternakan terutama telur yang merupakan sumber protein hewan bagi tubuh. Harga telur yang relative murah diharapkan tidak dapat menjadi halangan masyarakat untuk tidak mengkonsumsinya. Perkembangan Zaman yang semakin maju menuntut mayarakat untuk cerdas dalam menerapkan pola hidup sehat yaitu terpenuhinya sumber protein hewani. Kami berharap dengan adanya kampanye gizi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya produk-produk peternakan dalam mencukupi kebutuhan protein di Indonesia.

Kampanye gizi dilaksanakan hari Minggu, 5 November 2017 pukul 07.00 WIB di alun-alun purwokerto tepatnya pada saat car free day. Kegiatan dimulai dengan berkeliling membagi telur disertai orasi dan pembagian leaflet. Banyak dari masyarakat yang belum mengetahui tentang HATN (Hari Ayam dan Telur Nasional) ini, sehingga tidak heran jika mereka sangat antusias mendengarkan orasi dan membaca leaflet. Masyarakat sangat mengapresiasi adanya acara kampanye ini, selain mendapat telur gratis mereka juga mendapat pengetahuan baru tentang kandungan dalam telur. Acara berlangsung meriah dan aman.

Dalam terselenggaranya acara tersebut kami berterimakasih kepada Fapet UNSOED yang telah mempermudah berjalannya acara kami begitu pula dengan PT. Charoen Pokphand yang telah memberikan sumbangan telur dalam acara kami sehingga acara tersebut dapat terlaksana dengan baik, serta kami ucapkan terimakasih kepada Kabupaten Banyumas yang telah memberikan izin untuk menyelenggarakan acara tersebut di Alun-alun Purwokerto dan pihak terkait yang telah membantu serta teman-teman panitia yang sangat luar biasa semoga kedepannya bisa menyelenggarakan acara yang sama.