Jalan Sehat Dan Peresmian Inkubator Bisnis Dalam Rangka Dies Natalis Fakultas Peternakan Ke-52

Submitted by timweb4 on Tue, 02/13/2018 - 15:50
Category: 

Ratusan pegawai Fapet beserta keluarga ikut serta dalam jalan santai yang diadakan dalam rangka Dies Natalis Fapet ke-52 yang mengambil tema “Sehat bersama kinerja mantap”, Sabtu pagi (9/2). Sejak pukul 06.00 pagi, para peserta mulai berdatangan ke halaman Fapet. Kegiatan kali ini dimulai dengan senam bersama (senam maumere) yang dilaksanakan di depan halaman Fapet sebelum dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang mengambil rute jalan Dr. Suparno melewati perumahan Aracwinangun Estate,  Jalan Karang Wangkal, kemudian kembali lagi menuju Jalan Dr. Suprano. Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP, melepas para peserta jalan sehat dengan mengibarkan bendera start.

Senam maumere bersama

Meski jalur yang ditempuh untuk jalan sehat kali ini tidak terlalu panjang, acara ini sukses membuat para peserta berkeringat. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi para pegawai serta keluarga sebagai bagian dari keluarga besar Fapet untuk saling mengenal dan bercengkerama satu dengan yang lain.

Dekan Fapet Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP jalan sehat bersama peserta

Selepas berolahraga, seperti tahun-tahun sebelumnya, diadakan pembagian doorprize serta penampilan hiburan yang menemani para peserta sembari mereka beristirahat dan menikmati makanan yang disediakan. Hadiah utama berupa sepeda, kulkas, serta mesin cuci menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta yang hadir.

Dekan Fapet Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP menyerahkan Grand Prize kepada peserta jalan sehat

Acara dilanjutkan dengan Peresemian Inkubator Bisnis, serah terima Inkubator Bisnis/ hibah gedung kepada Fakultas Peternakan Unsoed, hibah tersebut pemberian dari Alumni Fakultas Peternakan Unsoed yang diketuai oleh Ir. Bambang Rijanto Japutra, M. P., sedangkan Ir. Hardiat Heru Nugroho adalah sebagai koordinator dari Inkubator Bisnis.

Penyerahan Inkubator Bisnis dari Alumni Fapet Unsoed

Inkubator Bisnis Fakultas Peternakan Unsoed

Sambutan Dekan Fapet Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP

Dalam sambutannya Dekan Fapet Prof. Dr. Ismoyowati, S. Pt, MP, mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika, para alumni, seluruh karyawan yang aktif dan yang sudah purna tugas, masyarakat sekitar, serta para sponsor untuk dukungan dan kerjasamanya atas terselenggaranya Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis Fapet ke-52, beliau juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada para alumni Fapet yang sudah memberikan hibah gedung berupa Inkubator Bisnis, yang digunakan sebagai sarana bagi para alumni untuk memberikan pengalamannya kepada mahasiswa supaya lulusan Fapet tidak hanya bisa menjadi pekerja, tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan, salah satunya dengan jalan wirausaha, Inkubator bisnis ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk belajar berwirausaha.

Sambutan Prof. Rubijanto Misman, MM

Hadir juga narasumber Prof. Rubijanto Misman, MM, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi berdirinya Inkubator Bisnis, merupakan suatu karya yang monumental (fenomena zaman now) dapat menjadi pusat kreatifitas alumni dan mahasiswa Fapet Unsoed. Lulusan Fapet Unsoed harus mampu bersaing dalam taraf nasional dan juga Internasional.

Pemberian Beasiswa dari Alumni Fapet Unsoed

Acara dilanjutkan dengan pemberian beasiswa dari alumni Fapet, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan mahasiswa tahun 2018.

Semoga dengan adanya kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis Fapet ke-52 dapat menjalin silaturahmi demi kemajuan Fapet Unsoed. Dan untuk kesepatan yang akan datang acara tersebut agar lebih ditingkatkan lagi dan lebih meriah.