KEJURNAS FUTSAL FAPET, UNSOED RAIH TOP SCORER

Submitted by timweb5 on Tue, 12/31/2013 - 11:00
kejurnal futsal fapet se Indonesia 2013
Category: 

Kejuaraan Nasional Futsal antar Fakultas Peternakan se-Indonesia kembali diadakan. Kejuaraan ini telah berlangsung di Gedung Olah Raga Satria Purwokerto tanggal 21-22 Desember 2013. Kejurnas dibuka oleh Ir. A.T. Ari Sudewo, MS selaku PD II Fakultas Peternakan Unsoed. Kegiatan futsal ini sangat diharapkan akan menghasilkan mahasiswa yang memiliki kemampuan bermain futsal yang baik dan sebagai ajang pertandingan persahabatan antar Fakultas Peternakan Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

Kejuaraan Nasional Futsal Putra antar Fakultas Peternakan diikuti sebanyak 9 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia diantaranya  Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Juanda, Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Dipenogoro (UNDIP), Universitas Brawijaya (UB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Akademi Peternakan Karanganyar (APEKA) dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) sebagai tuan rumah. Kejuaraan futsal ini menggunakan system pertandingan setengah kompetisi dan dibagi dalam 2 grup yaitu grup A dan grup B. Maka kejuaraan ini yang memperebutkan juara I,II, III, dan top scorer dengan masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.2.500.000, Rp.1.500.000, Rp.1.000.000 untuk juara I, II, dan III dan Rp.250.000 untuk top scorer.

Kejurnas tanggal 21 Desember 2013 pukul 08.00 WIB dimulai dengan pertandingan babak penyisihan grup yaitu Unsoed melawan Universitas Brawijaya. Babak penyisihan berikutnya Tim Fapet Unsoed tidak pantang menyerah. Tim Fapet Unsoed berhasil menyisihkan 3 tim dan masuk ke babak semifinal. Tidak hanya sampai di babak semifinal, Tim Fapet Unsoed juga bertanding di babak Final melawan Unpad dengan score 1-5. Hasil Pertandingan Kejurnas Futsal direbut oleh Unpad sebagai Juara I, Unsoed sebagai juara II, UB sebagai juara III dan top scorer juga diraih Unsoed oleh Restu Panji dengan mencetak 16 score. Setelah akhir pertandingan, Kejurnas Fapet Unsoed ditutup oleh Ir. Endro Yuwono, MS selaku PD I, Dr. Drh. Muhammad Samsi, MP selaku PD III, dan Bapak Erwin dari Sidoagung.

Walaupun Tim fapet Unsoed menjadi Runner UP tetapi Tim Futsal Unsoed telah berhasil mengharumkan nama Fakultas Peternakan Universistas Jenderal Soedirman dalam pertandingan Kejurnas Futsal antar Fakultas Peternakan se-Indosesia dengan masuk ke babak final. Tim Futsal Fapet Unsoed diharapkan mampu menjadi penyemangat dan tolok ukur bagi mahasiswa Fapet Unsoed untuk terus berkarya. Tim Futsal Fapet siap berlaga menjadi pemenang di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Fapet Unsoed, be Excellent. (nik)