Keluarga Alumni Fapet Unsoed

Submitted by timweb4 on Wed, 03/14/2018 - 22:54
Category: 

 

Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman memiliki himpunan alumni yang bernama Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (KAFAPET). Keluarga Alumni Fapet UNSOED (disebut KAFAPET UNSOED) adalah sebuah himpunan alumni yang merupakan wadah sumberdaya manusia (SDM) alumni yang kompeten, potensial, dan aktif berpartisipasi dalam pembangunan dunia pertanian dan peternakan di Indonesia. Kepengurusan periode 2016-2021 berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) alumni pada tanggal 10-11 Pebruari 2016, terpilih sebagai ketua umum adalah Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP. angkatan 1986, seorang pengusaha berdomisili di Purwokerto. Sekjen adalah Ir. Juni Sumarmono, MSc, Ph.D. angkatan 1988, berdomisili di Purwokerto. Bendahara Umum adalah Ida Farida, angkatan 1997, berdomisili di Purwokerto.

Himpunan alumni sangat berperan baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik. Sumbangsih alumni dalam pengembangan program akademik antara lain: sumbangan dana; beasiswa; sumbangan fasilitas pendidikan (fasilitas perkuliahan, magang, kuliah umum, masukan dalam penyusunan kurikulum, kerja praktik, praktikum dan lainnya). Partisipasi alumni di dalam pengembangan kegiatan non akademik meliputi pemberian informasi lapangan kerja, pengembangan jejaring kerjasama, menjadi narasumber atau fasilitator kegiatan kemahasiswaan, dan membantu penyediaan dana/sponsorship pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan (UKM).

KAFAPET tersebar di seluruh penjuru nusantara dan pada setiap daerah membentuk kepengurusan regional. Sampai saat ini KAFAPET memiliki 16 wilayah kepengurusan regional, yaitu:

1.    KAFAPET wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Sukabumi dan Cianjur (JABODETABEKSESUCI)

2.    KAFAPET wilayah Jogjakarta, Solo, dan Semarang (JOGLOSEMAR)

3.    KAFAPET wilayah Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen (BRALINGMASCAKEB)

4.    KAFAPET wilayah Bandung dan sekitarnya (Bandung Raya)

5.    KAFAPET wilayah Jawa Timur

6.    KAFAPET wilayah Sumatera Selatan

7.    KAFAPET wilayah Pantura

8.    KAFAPET wilayah Priangan Timur

9.    KAFAPET wilayah Kalimantan

10.  KAFAPET wilayah Lampung

11.  KAFAPET wilayah Sulawesi Raya

12.  KAFAPET wilayah Solo Raya

13.  KAFAPET wilayah Semarang Raya

14.  KAFAPET wilayah Jambi

15.  KAFAPET wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (CIAYUMAJAKUNING)

16.  Keluarga Alumni Pascasarjana Fapet Unsoed (KAPASFAPET)