Ketua Umum Persatuan Dokter Hewan Indonesia Hadir Mengisi Kuliah Umum

Submitted by timweb4 on Wed, 12/12/2018 - 10:23
Category: 

Fapet.unsoed.ac.id. 6/12/2018 Fakultas Peternakan menyelenggarakan kuliah umum untuk mahasiswa Program D3 Produksi Ternak. Kuliah umum tersebut diikuti oleh mahasiswa D3  Produksi Ternak sejumlah 205 Mahasiswa berbagai angkatan.

Dalam kuliah umum tersebut Fakultas Peternakan Unsoed mengundang pembicara dari Universitas Gadjah Mada drh. Muhammad Munawaroh, MM. selain sebagai dosen beliau juga sebagai Ketua Umum Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), beliau seorang Ketua PDHI yang aktif melakukan kunjungan ke daerah-daerah dari PDHI cabang untuk mencari aspirasi tentang dunia Peternakan,  

Sebagai pengampu matakuliah kesehatan ternak program D3 Produksi Ternak drh. Muhammad Samsi, MP, drh. Sufiriyanto, drh. Diana Indrasanti, M.Biotech ikut serta mendampingi dan mengikuti kuliah umum tersebut.

Dalam kuliahnya beliau mengulas tentang kesehatan hewan, pemeliharaan sampai pada pertumbuhan sapi potong diindonesia, untuk meningkatkan populasi hewan ternak perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah. Dengan perhatian khusus dari pemerintah diharapkan ada lembaga yang berperan penuh untuk memantau, mengendalikan dan mengembangkan pertumbuhan ternak diindonesia, baik itu ternak sapi potong, sapi perah, Domba dan kambing.