Kunjungan Ilmiah UP3 Fapet ke Semarang

Submitted by timweb4 on Tue, 02/27/2018 - 08:51
Category: 

Unit Penelitian dan Pengembangan Peternakan (UP3) mengadakan Kunjungan Ilmiah dengan tema Tanjung Mas “Takis Kunjungan Maring Semarang”. Kunjungan Ilmiah tersebut diawali dengan acara Technical Meeting yang dilaksanakan di ruang 301 Fapet Unsoed dan langsung dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. sc.agr. Ir. H. Yusuf Subagyo, MP. Acara diikuti oleh 52 peserta yang dibagi menjadi 6 kelompok. Peserta dibagi menjadi 2 bus, pukul 22.00 wib (21/2) peserta berangkat dari Purwokerto menuju Semarang, didampingi Ketua Jurusan Produksi ternak Dr. Ir. Elly Tugiyanti,MP, dan Kepala Pusat Informasi Ilmiah Dr. Ir. Rosidi, MP.

Kunjungan Ilmiah ke Sentra Peternakan di Banyubiru

Kunjungan pertama menuju banyubiru dengan komoditas unggas berupa itik. Sebelum berkeliling peternakan, peserta diberikan prolog dan pengarahan, peserta dibagi menjadi 2 kloter berkeliling secara bergantian sesuai dengan unit yang ada seperti unit kandang, penetasan serta pakan.

Pengarahan dari pengelola  PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk unit Grobogan

Kunjungan Ilmiah ke PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk cabang Genuk

Kunjungan berikutnya masing-masing mempunyai tempat yang berbeda,  untuk bus 1 menuju PT. Japfa Comfeed Cabang Grobogan, dan bus 2 menuju PT. Charoen Pokphand Indonesia cabang Genuk, Semarang. Peserta berkeliling di unit-unit yang ada di perusahaan tersebut mengenai proses pembuatan bahan pakan mulai dari quality control produksi, pengepakan, serta bagian gudang. Kunjungan di PT. Japfa Comfeed dan PT. Charoen Pokphand Indonesia diakhiri dengan sesi tanya jawab, penyerahan kenang-kenangan dan berupa plakat serta foto bersama.

Sesi tanya jawab mahasiswa Fapet dengan pengelola perusahaan

Foto Bersama pengelola perusahaan dengan civitas akademika Fapet Unsoed

Diharapkan dari Kunjungan Ilmiah tersebut dapat memberikan bekal keterampilan yang nyata kepada mahasiswa Fapet dalam mengaplikasikan teori -teori yang didapat dibangku kuliah, serta meningkatkan kualitas mahasiswa Fapet Unsoed.