Kunjungan SMA AL Muttaqien Full Day School Tasikmalaya

Submitted by timweb4 on Thu, 04/26/2018 - 11:54
Category: 

Fakultas Peternakan menyambut kunjungan dari SMA Al Muttaqien Full Day School Tasikmalaya pada senin pagi (23/04). Peserta kunjungan berjumlah 140 siswa beserta Wakil Kepala Sekolah dan guru – guru SMA Al Muttaqien. Acara dimulai pukul 09.00 wib sd pukul 12.00 wib.

Sambutan Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP memberikan sambutan sekaligus membuka acara kunjungan, beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada SMA Al Muttaqien Full Day School Tasikmalaya atas kunjungannya ke Fapet Unsoed. Fakultas Peternakan Unsoed merupakan salah satu program studi yang memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya mencetak lulusan yang unggul dan profesional. Beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Fapet Unsoed dalam rangka menyiapkan lulusannya, yaitu memfasilitasi kegiatan Job Fair (Open Recruitment), kegiatan ini juga tidak lepas dukungan dari para alumni Fapet Unsoed, untuk membagikan pengalamannya dan memberikan peluang kerja untuk almamater Unsoed, kegiatan ini dilakukan 4 kali dalam setahun (setelah Yudisium menjelang Wisuda). Harapan beliau dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan jumlah peminat di Fapet Unsoed.

Sambutan Wakil Kepala Sekolah SMA Al Muttaqien Full Day School Tasikmalaya

Wakil Kepala Sekolah SMA Al Muttaqien Full Day School dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan kunjungan ke Fapet Unsoed, yaitu memperkenalkan anak didiknya, khususnya kelas 10 dan kelas 11 sebagai bahan referensi pemilihan studi lanjut, harapnnya beliau mendapat pencerahan dari para jajaran pimpinan Fapet untuk memperkenalkan Company Profile dan program-program apa saja yang ada di Fapet Unsoed.

Pemaparan Company Profile dan selayang padang oleh Novi Andri Setyanto, S.Pt, M. Sc, Ph. D

Pemaparan Company Profile dan selayang padang oleh Novi Andri Setyanto, S.Pt, M. Sc, Ph. D selaku Wakil Dekan Bidang Akademik. Beliau menyampaikan program Fapet, Jumlah Tenaga Pendidik, dan jumlah laboratorium yang ada di Fapet.  Untuk kelulusan beliau menyampaikan terdapat 10 orang mahasiswa S1 yang waktu tempuh studi 3,5 tahun dengan IPK 3,8. Beliau juga menyampaikan setiap periode wisuda S1 mahasiswa langsung bisa menempuh jenjang S2 dan S3, beliau juga berpesan bahwa siswa itu harus pintar.

Dr. Sc. Agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa harus mempunyai kecerdasan sosial, intelektual dan agama. Kegiatan di Fapet Unsoed tidak hanya berupa akademik saja, tetapi juga pengembangan soft skills melalui kegiatan keorganisasian mahasiswa. Hal ini ditujukan agar mahasiswa tidak hanya knowledge yang berkembang, akan tetapi juga softskill. Wadah yang menampung adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Keikutsertaan mahasiswa dalam organisasi mahasiswa merupakan persiapan sebelum terjun ke masyarakat. Mahasiswa yang aktif kegiatan dikemahasiswaan memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, yang dibutuhkan perusahan-perusahaan.

Sesi tanya jawab Novi Andri Setyanto, S.Pt, M. Sc, Ph. dan Dr. Sc. Agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP selaku Narasumber

 

Siswa SMA Al Muttaqien Full Day School Tasikmalaya mengajukan pertanyaan kepada Narasumber

Pemberian Cinderamata

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari siswa dan ditutup oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Novi Andri Setyanto, S. Pt, M.Sc, Ph.D, pemberian cinderamata dan terakhir dilanjutkan dengan foto bersama.