Pekan Seni Mahasiswa Fapet, Wujud Apresiasi Mahasiswa Terhadap Seni

Submitted by timweb4 on Tue, 04/17/2018 - 11:42
Category: 

Sabtu pagi (14/04) kemarin suasana di Gazebo Fakultas Peternakan Unsoed dimeriahkan oleh kegiatan “Pekan Seni Mahasiswa Fakultas Peternakan” (Peksimitas). Kegiatan ini berisi serangkaian perlombaan solo vocal (kategori pop, keroncong, dan dangdut) dan lomba Membaca Puisi. Peserta Lomba vokal berjumlah 15 orang, dan puisi 7 orang. Lomba vokal dilaksanakan di Lantai I Ruang Gazebo Fapet, lomba Membaca Puisi dilaksanakan di Ruang Seminar 1 Lt. 3 Fapet.

Dr. Ir. Agustinus Hantoro DR, MP selaku Ketua Panitia Peksimitas menyampaikan laporan panitia

Dr. Ir. Agustinus Hantoro DR, MP selaku Ketua Panitia Peksimitas, dalam laporannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika. Acara ini merupakan langkah awal bagi penyegaran Fakultas Peternakan dalam membangkitkan kembali kegiatan kemahasiswaan. Mahasiswa diharapkan mampu mengembangakan kemampuan dan kreatifitasnya melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat kompetitif, sehingga mampu bersaing tidak hanya di dalam regional kampus, namun juga pada kegiatan yang cakupanya lebih luas.

Presiden BEM Fapet memberikan sambutan

Presiden BEM Fapet dalam sambutannya beliau menyampaikan, Dapat bersaing secara sehat, dan harapannya antar peserta harus saling mendukung satu sama lain, tidak hanya di tingkat Fakultas dapat mengharumkan nama Fapet di tingkat Universitas dan Nasional.

Dr.sc.agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fapet membuka acara Peksimitas

Acara Peksimitas dibuka oleh Dr.sc.agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Unsoed). Pada awal sambutanya, beliau menyampaikan sebuah filosofi “Dengan ilmu hidup kita akan mudah, dengan agama hidup kita terarah, dengan seni hidup kita lebih indah. Mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan potensi dirinya tidak hanya berkaitan dengan kemampuan akademik, tetapi juga melalui pengembangan seni dan budaya. Kegiatan mahasiswa merupakan salah satu indikator bagi penilaian aktivitas akademik bagi sebuah institusi pendidikan tinggi, oleh karena itu kegiatan kemahasiswaan harus selalu diagendakan secara kontinyu  sepanjang tahun.

Penjurian lomba Vokal Peksimitas Fapet Unsoed

Penjurian lomba puisi Peksimitas Fapet

Peserta Lomba Puisi

Lomba solo vocal di nilai oleh 3 orang juri, yaitu Ir. Ibnu Hari Sulistyawan, M. Sc (Wakil Dekan Bid. Umum dan Keuangan Fapet), Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, MP (Pembina UKM), Drs. Ating R., M. Si. (Dosen Biologi Unsoed), sedangkan lomba membaca puisi dinilai oleh Ir. Kusuma Widayaka, MS (Dosen Fapet), Dr. Ir. Agustinus Hantoro DR, MP (Dosen Fapet), Alif (Alumni Fapet). Tim juri yang bertugas merupakan dosen dan alumni yang mempunyai banyak prestasi di bidang Seni, beberapa juri juga merupakan pelatih Seni.

Drs. Ating R., M.Si selaku dewan juri, membacakan hasil lomba peksimitas

Para pemenang lomba puisi didampingi juri lomba puisi

Dalam laporannya juri memberikan masukan yang diwakilkan oleh Drs. Ating R., M. Si. bahwa pemain seni itu tidak boleh berlebihan mengungkapkan emosinya. Catatan bagi peserta lomba solo vocal yaitu agar lebih banyak belajar mengolah vocal dan pernafasan, sedangkan untuk peserta lomba puisi harus lebih belajar dalam menghayati dan mengekspresikan teks puisi. Acara ditutup dengan foto bersama para pemenang. Mudah-mudahan kompetisi ini akan menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa Fapet dalam memajukan Fapet Unsoed.