Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Fapet

Submitted by timweb4 on Fri, 05/11/2018 - 16:38
Category: 

Rabu (2/5), Civitas akademika Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman bersuka cita dengan dimulainya pembangunan masjid Fakultas Peternakan. Kerinduan Fakultas Peternakan untuk memiliki tempat ibadah sudah sangat lama dirasakan. Selama ini, sholat dilakukan di salah satu ruang sudut gedung yang tidak mampu menampung jumlah jamaah yang hendak beribadah. Oleh karena itu, pembangun masjid dianggap sebagai sebuah urgensi yang harus segera dilaksanakan, mengingat jumlah mahasiswa dari tahun  ketahun semakin bertambah.

Ir. Sigit Mugiono, M.S. menyampaikan laporan sebagai ketua panitia

Acara dilaksanakan di Gazebo Fakultas peternakan pada pukul 09.30 wib dan diikuti oleh 80 peserta. Ir. Sigit Mugiono, M.S. sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa latar belakang pembangunan masjid yaitu karena Fapet belum memiliki tempat ibadah yang memadai. Rencana pembangunan masjid ini diawali dengan pembentukan panitia yang mulai bekerja pada bulan Februari 2018. Panitia mempersiapkan dan memulai pembangunan masjid bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Panitia menyampaikan harapannya bahwa pada dies natalis Fapet yang ke 53 tahun 2019, masjid sudah dapat digunakan. Masjid direncanakan akan berukuran 12x12 m dan berlantai 2. Rancangan anggaran biaya (RAB) pembangunan masjid kurang lebih 1,3 milyar. Dana yang telah terkumpul sampai saat ini sebanyak  300 juta, tidak termasuk batu, pasir, semen, dan dana yang terkumpul adalah swadaya masyarakat, (civitas akademika, alumni, dan para donator lainnya). Panitia berharap lebih banyak lagi donatur yang akan mewakafkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid.

Dekan Fakultas Peternakan Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP., memberikan sambutan

Tausiyah yang disampaikan oleh Ir. M. Nuski, M.Si.

Dekan Fakultas Peternakan Unsoed menambahkan bahwa tujuan membangun masjid adalah memberikan fasilitas tempat ibadah yang layak bagi seluruh civitas akademika, agar dapat meningkatkan karakter dan meningkatkan iman, serta dapat membangun Fapet Unsoed atas ridho Alloh SWT. Beliau berharap semangat membangun masjid dan memajukan Fapet Unsoed akan selalu terjaga. Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ir. M. Nuski, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa kepentingan mendirikan tempat ibadah adalah ciri dari orang yang beriman dan bertakwa. Keberadaanya dapat bermanfaat bagi seluruh civitas akademika dan masyarakat. Masjid juga dapat menjadi media bagi setiap orang untuk dapat mewakafkan sebagian rizkinya, sebagai tabungan amalan jariah di kehidupan akhirat kelak.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Fakultas Peternakan Unsoed, diawali dengan bacaan Basmallah dan takbir yang berkumandang dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP.

 

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Fakultas Peternakan Unsoed disaksikan oleh tamu undangan, seluruh civitas akademika, karyawan, dan para donatur.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Fakultas Peternakan Unsoed. Peletakan batu pertama ini diawali dengan bacaan Basmallah dan takbir yang berkumandang dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP. dengan disaksikan oleh tamu undangan, seluruh civitas akademika, karyawan, dan para donatur.