Pembekalan Mahasiswa Fapet UNSOED Menuju Dunia Kerja dan Usaha

Submitted by timweb4 on Fri, 12/07/2018 - 11:43
Category: 

Memberikan  pembekalan calon wisudawan sebelum meninggalkan kampus merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman, (28/11), kegiatan yang diikuti 73 peserta bertempat di Ruang Seminar 1 lantai 3 Fapet, acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi mahasiswa yang telah selesai menempuh studi, supaya mempunyai gambaran sebelum memasuki dunia kerja dan diharapkan akan mampu membekali mereka untuk lebih siap bersaing dalam mencari atau menciptakan lapangan pekerjaan.

Hadir sebagai narasumber Drs. Waidi MBA.Ed. Grad.NLP, beliau adalah pakar dibidang Enterpreneurship, dalam kesempatan itu Bpk Waidi mengisi pembekalan dengan tema persiapan memasuki dunia kerja  berkaitan dengan kesiapan mahasiswa masuk kedunia kerja dan lepas dari dunia akademik. Beliau menanyakan kesiapan kepada mahasiswa akan tantangan yang akan dihadapi setelah wisuda nanti.

Hadir pula Ketua Alumni Fapet Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP. Beliau membagikan pengalamannya kepada mahasiswa sebagai almamater Fapet, beliau adalah alumni yang sukses berwirausaha dibidang peternakan ayam dengan menjalin kerjasama kepada rekan-rekan yang siap untuk bekerjasama beliau juga berharap setiap karyawannya untuk bisa berwirausaha, ada beberapa karyawan senior yang telah sukses dibimbing oleh beliau dengan sistem kerjasama dibidang peternakan, yang dulunya mitra kerja antara karyawan dan pemilih usaha, berubah menjadi mitra usaha, dalam kesempatan itu beliau juga menyampaikan memberikan materi perihal lapangan kerja dalam persaingan global yang semakin ketat, berharap untuk mahasiswa lulusan Fapet Unsoed untuk bisa berkembang dan mengembangkan ilmunya ke dunia nyata. Dengan keahlian dan pengalaman yang didapat semasa kuliah untuk bisa dipraktekan secara nyata dengan berwirausaha ataupun bekerja pada perusahaan atau dinas terkait dengan peternakan secara mandiri dan professional