Pentingnya Makna Pembacaan Visi dan Misi Dalam Apel Pagi Fapet UNSOED

Submitted by timweb4 on Mon, 12/11/2017 - 11:18
Category: 

Apel pagi di hari Senin merupakan rutinitas  yang harus diikuti oleh semua Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dan Pegawai tenaga kontrak, dilingkungan Fakultas Peternakan UNSOED. Apel adalah kewajiban bagi PNS karena pelaksanaan apel sebagai fungsi pengawasan dan sarana menyampaikan informasi. Hal ini terangkum dalam PP 53 Tahun 2010.

Apel juga menjadi kebutuhan bagi PNS, yaitu untuk menyiapkan diri  secara fisik, kedisiplinan, dan kekompakan yang baik untuk diri sendiri dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Bagi Pegawai Tenaga Kontrak apel juga melatih disiplin kerja abdi Pemerintah.

Disampaikan dalam amanatnya oleh  Ir. Pambudi Yuwono, M.Sc., selaku Pembina apel hari senin, 11 Desember 2017, beliau sebagai Ketua Program Studi S1 Fapet UNSOED, menyampaikan bahwa pentingnya dalam hal pembacaan Visi dan Misi disetiap apel pagi, sehingga Visi dan Misi tersebut dapat dipahami dan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Salah satu ciri prinsip penyusunan borang akreditasi adalah didasarkan pada prinsip-prinsip kejujuran, etika, nilai-nilai dan norma akademik serta mengungkapkan kesesuaian antara rencana kerja dan atau penyelenggaraan program institusi dengan Visi dan Misi institusi. Dalam Hal ini sangat bermanfaat dalam persiapan rangkaian kegiatan reakreditasi 2018, bahwa diharapkan seluruh Dosen dan Staff Kependidikan dapat memahami sampai merasuk kedalam hati tentang Visi Misi Fapet UNSOED.

Selanjutnya beliau memberitahukan pada hari Rabu, 14 Desember 2017, akan ada acara peresmian “Closed House” Fapet UNSOED, beliau berharap acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Setelah apel pagi selesai, Ir. Pambudi Yuwono, M.Sc  juga turut serta dalam rutinitas bersalam –salaman dengan seluruh jajaran Fapet UNSOED.