Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Submitted by timweb4 on Tue, 08/28/2018 - 16:05
Category: 

Memberikan  pembekalan calon wisudawan sebelum meninggalkan kampus merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman, (28/08), kegiatan yang diikuti 179 peserta bertempat di Ruang Seminar 1 lantai 3 Fapet, acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. 

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Almuni dan Kemahasiswaan Dr.sc.agr. Ir. H. Yusuf Subagyo, MP, dalam sambutannya beliau mengaharapkan setelah acara ini mahasiswa Fapet yang mendapatkan pembekalan, dapat lebih termotivasi dalam persiapan memasuki dunia kerja supaya sukses dan mengharumkan nama almamater.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi mahasiswa yang telah selesai menempuh studi, supaya mempunyai gambaran sebelum memasuki dunia kerja. Acara yang bertemakan “Persiapan Memasuki Dunia Kerja” ini diharapkan akan mampu membekali mereka untuk lebih siap bersaing dalam mencari atau menciptakan lapangan pekerjaan.

Materi pembekalan diberikan oleh Drs. Waidi MBA.Ed. Grad.NLP, beliau adalah pakar dibidang Enterpreneurship, semboyan beliau “Anda adalah pilot kehidupanmu sendiri, tentukan arah dan bertanggungjawablah sampai tujuan akhir”, untuk mencapai tujuan, kita harus memahami sejauhmana potensi diri kita, dan membangun mindset yang positif, serta membangun komitmen.

Hadir pula Ketua Alumni Fapet Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP. Beliau membagikan pengalamannya kepada mahasiswa sebagai almamater Fapet, beliau juga memaparkan materi mengenai “Prospek Usaha Peternakan”.