Produksi Ternak Fapet Unsoed Mendapatkan Kunjungan dari Tim Asesor BAN-PT

Submitted by timweb4 on Fri, 10/12/2018 - 10:32
Category: 

Program Studi D3  Produksi Ternak Fakultas Peternakan Unsoed kedatangan tamu Dr. Muhamad Halim Natsir, S. Pt, MP.dari Universitas Brawijaya Malang, dan Dr. Ir. Dwiatmaji, M. Sc dari Universitas Bengkulu, Selasa (9/10), beliau merupakan Tim Asesor yang ditugaskan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melaksanakan visitasi ke Program Studi S1 Peternakan Fakultas Peternakan Unsoed mulai tanggal 9 – 11 Oktober 2018.

Acara temu awal dengan tim asesor berlangsung di Ruang Seminar 1 lantai 3 Fapet (10/10), Kegiatan ini diikuti 50 orang dosen, 20 orang alumni Fapet, 20 orang mahasiswa, dan 15 orang tenaga kependidikan, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, di Ruang Seminar 1 Lantai 3  Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman.

Sambutan Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP

Kedatangan Tim Asesor  disambut  oleh Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP beserta para Wakil Dekan Fapet Unsoed, Dosen dan Tim Borang Program D3 Fapet Unsoed. Dalam sambutannya Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP  mengucapkan Selamat Datang  kepada Tim Asesor, serta memperkenalkan personal dari seluruh Tim Borang, menurut beliau akreditasi merupakan prioritas bagi semua program studi yang ada di Indonesia baik perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri, beliu juga menyampaikan khususnya kepada Tim Asesor untuk tidak segan-segan apabila ada kekurangan pada dokumen/data yang sudah disediakan untuk dikoreksi dan direvisi, demi kesinambungan Tim Asesor yang bertugas dan Fapet Unsoed lembaga yang harus diasesmen.

Sambutan Tim Asesor dari BAN-PT Dr. Muhamad Halim Natsir, S.Pt, MP.

Dr. Muhamad Halim Natsir, S.Pt, MP. selaku Tim Asesor dari BAN-PT dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Fakultas Peternakan Unsoed, dan beliau juga sangat mengapresiasi Dekan Fakultas Peternakan Unsoed karena telah bertanggungjawab untuk mengundang seluruh civitas akademika Fapet Unsoed dalam acara pembukaan asesmen dalam rangka akreditasi program studi D3 produksi ternak, beliau juga menyampaikan apa yang kita lakukan nanti adalah sharing pengalaman apa yang ada di Fakultas beliau berdua dengan apa yang ada di Fapet Unsoed, karena apapun hasil akhirnya nanti adalah merupakan perjuangan dari seluruh civitas akademika, dan tim asesor yang memberikan nilai sesuai dengan kenyataan yang terjadi.

Pemaparan profil Fakultas Peternakan oleh Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP

Pemeriksaan Borang 3A, borang 3B dan evaluasi diri oleh Tim Asesor BAN-PT

Sesi Tanya Jawab Tim Asesor BAN-PT dengan Alumni dan stakeholder Fapet Unsoed

Sesi tanya jawab Tim Asesor BAN-PT dengan mahasiswa Fapet Unsoed

Tim Asesor mengunjungi Lab. IBMT Fapet Unsoed didampingi Dekan Fapet Unsoed beserta jajarannya

Tim Asesor mengunjungi Lab. Perah Fapet Unsoed didampingi Dekan Fapet Unsoed beserta jajarannya

Penandatangan Lembar Pengesahan Berita Acara Akreditasi oleh Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt dan Ketua Prodi D3 Produksi Ternak Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si.

Acara dilanjutkan dengan  penjelasan  tentang profil Fakultas Peternakan oleh Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP dan klarifikasi Borang 3A, borang 3B dan evaluasi diri oleh Tim Borang Program Studi D3 Produksi Ternak Fakultas Peternakan Unsoed di Ruang Rapat 1 Lantai 1 Fakultas Peternakan Unsoed. Kegiatan ini berlangsung bergantian, dengan alumni dan mahasiswa, dan acara dilanjutkan berkunjung ke laboratorium, teaching dan experimental farm yang ada di Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman. Acara ditutup dengan penandatanganan Lembar Pengesahan Berita Acara Akreditasi oleh Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt dan Ketua Prodi D3 Produksi Ternak Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si., diakhiri dengan foto besersama.

Semoga hasil dari kegiatan Visitasi Akreditasi ini kualitas mutu pendidikan dapat memenuhi standar BAN-PT dengan mendapatkan predikat terbaik.