Program Pascasarjana Fakultas Peternakan UNSOED Selenggarakan Kuliah Umum “Arah Kebijakan Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Nasional”

Submitted by timweb4 on Fri, 12/07/2018 - 11:14
Category: 

Fakultas Peternakan UNSOED   menggelar acara kuliah umum (28/11/2018) di ruang Seminar 1 Fapet, kegiatan ini diikuti 47 orang mahasiswa program studi S2 Magister Peternakan sebagai pembicara pada acara tersebut mengundang ahli bidang peternakan dari bogor. Ir. Tri Harsi, MP yang juga alumni Program Pascasarjana Fakultas Petrnakan Unsoed. Beliau juga sebagai kepala  Balai Inseminasi Buatan lembang Bandung Jawa Barat.

Sebelum kuliah umum dimulai acara dibuka oleh Ketua program Pascasarjana Fakultas Peternakan Unsoed Dr. Ir. Elly Tugiyanti, MP., dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan diadakannya kuliah umum tersebut diharapkan peserta kuliah umum  bisa menyerap ilmu yang di paparkan oleh Ir. Tri Harsi, MP.

Sebagai narasumber Ir. Tri Harsi, MP, beliau memaparkan pentingnya swasembada daging untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendukung program pemerintah yang dicanangkan oleh presiden Joko Widodo di PT. Karya Anugerah Rumpin dicibodas Bogor, untuk memenuhi swasembada daging pemerintah butuh waktu 10 tahun 2 atau periode, untuk itu kepala Balai Inseminasi Buatan Ir. Tri Harsi MP, menggenjot produktifitas sapi pejantan tangguh untuk menyediakan suplai semen beku demi berkembangnya populasi sapi di Indonesia yang merujuk pada cita-cita bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu beliau juga menyampaikan skema dan diagram perkembangan pembibitan sapi di Indonesia, beliau berharap mahasiswa program pascasarjana bisa jadi pioner dalam perkembangan tercapainya swasembada daging sapi di Indonesia, dan suatu pertanda dengan adanya kekurangan daging sapi di Indonesia bisa jadi peluang usaha dibidang sapi potong pada khususnya dan juga sebagai sarana pemacu perkembangan sapi di Indonesia agar bisa memenuhi kebutuahan daging bagi masyarakat Indonesia.

Kuliah Umum diakhiri dengan sesi tanya jawab mahasiswa Fapet dengan narasumber. Semoga kegiatan kuliah umum tersebut dapat membekali mahasiswa Program Pascasarjana khususnya mahasiswa S2 Magister Peternakan Fakultas Peternakan UNSOED untuk lebih menguasai skill dan menghasilkan hasil lulusan yang kompeten di bidang peternakan dalam menghadapi era globalisasi.