Rakerwil ISMAPETI Wilayah III (JATENG-DIY)

Submitted by timweb4 on Thu, 03/30/2017 - 15:07
Category: 

Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman mengirimkan delegasi pada acara Rapat Kerja Wilayah III ISMAPETI yang telah dilaksanakan pada tanggal 17-19 Maret 2017 di Universitas Mercu Buana Yogyakarta tepatnya di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Yogyakarta. RAKERWIL dihadiri oleh delegasi dari 12 Universitas di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yoyakarta serta Ketua Umum PB ISMAPETI beserta Staff dan MP Nasional.

Rangkaian kegiatan RAKERWIL dimulai pada hari Jum’at (17/03) dengan acara Sarasehan Alumni bersama Ramdhan Dwi Nugroho selaku Koordinator  Majelis Pekerja Nasional periode 2014-2016. Rangkaian acara yang kedua yaitu Seminar Regional dilaksanakan pada sabtu pagi (18/03) di Aula Universitas Mercu Buana Yogyakarta, dengan mengangkat tema “Potensi Produktivitas Unggul Kambing PE Kaligesing Menuju Indonesia Emas 2045” yang dimoderatori oleh Ajat Sudrajat selaku Koordinator Majelis Pekerja Wilayah III 2014-2016 dan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ali Agus DEA,. DAA (Ketua ISPI), Ir. IGN Haryanto Nugraha ( DISNAK Jawa Tengah),Wahyu Nugroho (Ketua PERKKANAS).

Selepas acara Seminar Regional kemudian dilanjutkan kunjungan ke Museum HM Soeharto dan meninjau peternakan kambing di Kulon Progo.

Kegiatan Rapat Kerja dilaksanan pada Sabtu malam (18/03) sampai Minggu (19/03) dengan pemaparan dan penetapan program kerja masing-masing bidang. Rapat kerja berlangsung kurang kondusif karena sedikitnya respon delegasi tentang program kerja Pengurus Wilayah III ISMAPETI 2016-2018. Hal ini disebabkan oleh bebrap faktor seperti kondisi fisik para peserta rapat yang ngantuk karena kelelahan dengan rangkaian kegiatan sebelum rapat kerja dimulai, delegasi baru pertama kalinya ikut kegiatan ISMAPETI, dan rendahnya sifat kritis delegasi. Rapat Kerja hanya didominasi oleh Pengurus Wilayah dan Majelis Pekerja Wilayah III. Rapat kerja berlangsung selama 7 jam, akhirnya menyepakati beberapa program kerja, serta waktu dan tempat berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seperti BAMPIWIL (Bakti Amal Mahasiswa Peternakan Wilayah) di Universitas Boyolali, Cowboy Cup di Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo, Sekolah Organisasi dan COASS (Competition of Animal Science Student) di Universitas Jenderal Soedirman.

Rangkaian acara terakhir RAKERWIL yaitu field trip ke pusat oleh-oleh di Malioboro dan kunjungan ke Museum Vrederburg. Acara RAKERWIL ISMAPETI Wilayah III resmi di tutup oleh Ketua Umum PB ISMAPETI.