Error message

User warning: The following theme is missing from the file system: govideo. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1143 of /var/www/clients/client1/web1/web/includes/bootstrap.inc).

SOSIALISASI STATUTA UNSOED

Submitted by timweb4 on Thu, 11/09/2017 - 09:17
Category: 

[fapet.unsoed.ac.id, Selasa, 07/11/2017] Bertempat di Ruang Seminar I lantai 3 Fakultas Peternakan UNSOED berlangsung kegiatan Sosialisasi tentang Statuta UNSOED. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut telah terbitnya Peraturan Menristekdikti Nomor 28 Tahun 2017 dengan harapan dapat memberikan informasi mengenai Statuta Unsoed terhadap penerapan peraturan pemerintah tersebut. Acara yang diikuti oleh 90 peserta undangan tersebut yang terdiri dari Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Fakultas Peternakan UNSOED menghadirkan narasumber, Prof. Dr. Muhammad Fauzan, SH., M.hum (Dosen Fakultas Hukum UNSOED), Ir. Purnama Sukardi, Ph.D (Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNSOED, dan Moderator Dr. Ir. Yusuf Subagyo, MP. Sc. Agr. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan UNSOED)

Dalam paparannya Prof. Dr. Muhammad Fauzan, SH., M.hum menjelaskan bahwa untuk memberikan acuan pengelolaan dan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi dilingkungan Universitas Jenderal Soedirman, perlu disusun Statuta Universitas Jenderal Soedirman. Statuta UNSOED yang selanjutnya disebut Statuta adalah peraturan dasar pengelolaan UNSOED yang digunakan sebagai landasan penyusunan peraturan dan prosedur operasional UNSOED. Perubahan Statuta dapat dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pengembangan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan/atau pengembangan UNSOED. Dalam acara Sosialisasi ini juga dibuka sesi tanya jawab, banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan, bahwa acara sosialisasi ini menarik dan dapat memberikan informasi bagi civitas akademika dalam kegiatan akademik.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para peserta dapat memahami dan dapat diterapkan dalam kegiatan pengelolaan Perguruan Tinggi di fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman.