Temu Alumni PTUP Angkatan 92

Submitted by timweb5 on Wed, 01/08/2014 - 09:21
temu almuni ptup angkatan 92

“Momen Balik Kandang” itulah nama yang disebut-sebut oleh Alumni PTUP Angkatan 92 pada pertemuan kali ini. Momen ini dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Desember 2013 pukul 09.30 bertempat di Ruang Rapat 1, Fakultas Peternakan Unsoed. Momen ini dihadiri oleh 20 alumni PTUP angkatan 1992, Unsur Pimpinan Fakultas, dan beberapa mahasiswa perwakilan BEM/HIMA. Pertemuan ini dibuka oleh Bapak Darto yang merupakan penggagas dilaksanakannya temu alumni pada kesempatan ini. Beliau menyampaikan tujuan pertemuan ini yaitu untuk bersilaturahim, temu kangen, menanyakan kondisi terbaru di kampus tercinta ini. Kebahagiaan terlihat dari raut wajah alumni yang bertemu dengan kawan seperjuangan. Momen ini juga mengingatkan mereka pada saat di bangku perkuliahan.

Alumni PTUP 1992 memiliki track record pengalaman kerja yang beraneka ragam. Beberapa di antaranya yaitu Bapak Ripandi sekarang telah bekerja di AS Putra. Bapak Kusnandar yang menceritakan pengalaman kerja di perusahaan swasta, program transmigrasi “Bina Bantuan Ternak Besar” di Irian Jaya, PT Janu Putra di Jogja, Patriot di Kudus dan sekarang di PT Mustika Purwodadi. Ibu Asih juga menceritakan pengalamn kerja setelah menjadi alumni. Beliau asli Pemalang yang berdomisili di Kudus. Selain sebagai Ibu Rumah Tangga, beliau juga memiliki kegiatan di Lembaga Pendidikan Komputer. Beliau pernah aktif sebagai THL (Tenaga Harian Lepas) di Kementrian Pertanian dan sebagai penyuluh pertanian. Bapak Budi, beliau lulus pada tahun 1995. Beliau pernah bekerja di PT Wonokoyo bahkan melanjutkan S1 di Universitas Muhammadiah Malang dan sejak Mei 2006 sampai sekarang beliau dipercaya di Dinas Peternakan Kabupaten Brebes. Beliau memotivasi kita bahwa “Peternakan dunia nya sempit tapi peluangnya sangat banyak”.

Acara berikutnya adalah penyampaian oleh Bapak Sodiq selaku Dekan Fakultas Peternakan yang menyambut kedatangan alumni dengan bangga. Beliau menyampaikan beberapa informasi terkini di Fakultas Peternakan yaitu mengenai silaturahmi akbar yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kementrian Pertanian Jakarta dan mengenai akreditasi Fakultas Peternakan yang mendapatkan nilai A gemuk. Beliau menanyakan ketersediaan alumni untuk memberikan pembekalan dalam mata kuliah yang bertujuan untuk membuka paradigma mahasiswa tentang peternakan dan softskill mahasiswa. Beliau berpesan untuk selalu menjalin komunikasi dan semoga silaturahmi tetap berjalan. Saudara Septiyan Noor Erya juga sempat memberikan sambutan dan mengharapkan untuk menjalin komunikasi, silautarahmi dan mengenai info lowongan kerja.

Acara ditutup dengan foto bersama dan gathering di RM Taman Kerto. Suasana gathering di RM Taman Kerto begitu suka cita untuk melepas kerinduan para alumni yang sekian lama tidak bertemu. Bapak Darto berpesan bahwa “Yang dibutuhkan di dunia kerja itu ada 3 yaitu akhlak (mental) yang baik, link dan yang terakhir adalah kemampuan akademik yang baik”. Momen semacam ini memberikan gambaran bagi semua pihak bahwa alumni Fakultas Peternakan Unsoed dikenal secara baik di dunia kerja. Harapan dari kegiatan ini adalah akan berfungsi sebagai jembatan kita untuk masuk ke dunia kerja dengan adanya rekruitmen.  Percaya diri adalah modal awal di dunia kerja. Jika para alumni bisa sukses, calon alumni pun demikian. Maju Terus Pantang Menyerah. (g)