Workshop Pengelolaan Website

Submitted by timweb4 on Fri, 04/20/2018 - 09:02
Category: 

Website merupakan gerbang informasi bagi sebuah institusi, dan peranannya sangat penting dalam rangka mengeksplorasi jati diri institusi kepada khalayak. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan dengan baik perihal tampilan yang menarik dan juga aksesabilitas yang mudah bagi sebuah web, agar dapat meningkatkan ketertarikan internet user dalam mengakses web tersebut.

Dalam rangka meningkatkan kualifikasi Web Fapet Unsoed sebagai bagian penting dalam sistem informasi, Fakultas Peternakan Unsoed melaksanakan “Workshop Pengelolaan Website Fapet” (06/4). Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Fapet Unsoed dalam menjalankan Visi dan Misi yang bersinergi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi terkini. Manfaat lain dari kegiatan ini adalah peningkatan kemampuan tim pengelola Web dalam memproses, mengelola, dan menghadirkan informasi mengenai Fapet Unsoed kepada internet user

Afduha Nurus Syamsi, S.Pt., MP. (Dosen Fapet) sedang menyampaikan laporan Ketua Panitia

 

Workshop dilaksanakan secara menarik di Ruang Rapat 1 lantai 1 Fakultas Peternakan, dengan peserta sebanyak 25 orang yang berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 wib. Pada pembukaan acara, Afduha Nurus Syamsi, S.Pt., MP. (Dosen Fapet) selaku ketua panitia sekaligus ketua tim web, menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengevaluasi dan upgrading Web Fapet yang sudah ada agar menjadi lebih menarik, mudah diakses dan informatif. Beliau juga menyampaikan harapanya agar tim web dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan masing-masing dalam memanage web. Dalam kesempatan lain  Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP. menyampaikan bahwa website merupakan media pelaksanaan kehumasan yang menjadi saluran untuk memperkenalkan, memasyarakatkan, dan memberikan pemahaman pada publik tentang Fapet Unsoed. Beliau juga menyampaikan bahwa pengelola web harus memahami bagaimana memanage dan menuangkan berita dalam media website, guna meningkatkan mutu publikasi institusi, sehingga Workshop Pengelolaan Website diharapkan dapat menjadi media pembelajaran bagi seluruh tim web.

Pembicara dari LPTSI (Dian Bestari S.R., M.Ikom. dan Purwo Subroto, A.Md.)

Pembicara dari Fakultas Teknik Unsoed (Ari Fadli, S.T., M.Eng.)

Acara dimulai dengan pemaparan materi oleh tim LPTSI yaitu Dian Bestari S.R., M.Ikom. dan Purwo Subroto, A.Md. Tim LPTSI memaparkan tentang “Kepentingan dan kebijakan penggunaan web”. Hadir pula sebagai pembicaranya yaitu Ari Fadli, S.T., M.Eng. (Dosen Fakultas Teknik Unsoed) yang menyampaikan materi tentang “Pembuatan dan Pengelolaan Web. Setelah pemaparan materi peserta dilatih untuk melalui praktik langsung pengelolaan web dan didampingi langsung oleh Narasumber Ari Fadli, S.T., M.Eng. (Dosen Fakultas Teknik Unsoed). Acara diakhiri dengan sesi koordinasi pembagian kerja tim web Fapet Unsoed.