Workshop Pengelolaan Website Fapet “Pembuatan Layout dan Pengisian Konten”

Submitted by timweb4 on Thu, 08/23/2018 - 09:19
Category: 

Dalam rangka meningkatkan kualifikasi Web Fapet Unsoed sebagai bagian penting dalam sistem informasi, Fakultas Peternakan Unsoed melaksanakan Workshop Pengelolaan Website Fapet dengan tema Pembuatan layout dan Pengisian Konten (09/08). Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Fapet Unsoed dalam menjalankan Visi dan Misi yang bersinergi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi terkini. Manfaat lain dari kegiatan ini adalah peningkatan kemampuan tim pengelola Web dalam memproses, mengelola, dan menghadirkan informasi mengenai Fapet Unsoed kepada internet user

Workshop kali ini adalah merupakan workshop lanjutan dari sebelumnya, kegiatan ini diikuti oleh para pengelola website dan beberapa orang dosen Fapet Unsoed. Workshop dilaksanakan secara menarik di Ruang Kuliah S3 lantai 1 Fakultas Peternakan, yang berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 wib. 

Laporan Ketua Panitia oleh Hermawan Setyo Widodo, S.Pt., M. Si (Dosen Fapet) 

Pada pembukaan acara, Hermawan Setyo Widodo, S.Pt., M.Si. (Dosen Fapet) selaku ketua panitia, menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk membuat baru website Fapet yang lebih terstruktur agar menjadi lebih menarik, mudah diakses dan informatif. Beliau juga menyampaikan harapanya agar tim web dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan masing-masing dalam memanage web.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP. Memberikan sambutan sekaligus membuka acara Workshop

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt., MP. Memberikan sambutan sekaligus membuka acara Workshop, dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk meningkatkan peringkat Unsoed, karena salah satu indikator peringkat Perguruan Tinggi adalah penilaian berdasarkan dari sistem informasi yang berbasis internet, dengan adanya workshop ini akan meningkatkan mutu tampilan dan kontennya, masih banyak hal yang diperbaharui seperti program studi, visi misi sesuai dengan program studi di fakultas dan lain lain yang kurang uptodate. dan dengan adanya workshop ini dapat menunjang kegiatan akreditasi Fakultas Peternakan, pemanfaatan sistem informasi untuk lebih mempublikasikan Fapet kedunia nasional maupun internasional, tampilan dan konten dapat diakses dengan informasi mudah untuk dipahami, meningkatkan pengunjung web, semoga bisa membawa manfaat untuk kemajuan fapet pada khususnya, dan Unsoed pada umumnya.

Acara dimulai dengan pemaparan materi oleh Purwo Subroto, A.Md. Tim LPTSI memaparkan tentang “Pembuatan layout dan Pengisian Konten”. Membangun website Fakultas Peternakan, yang baru membuat Website lebih terstruktur, beliau sangat mengapresiasi keinginan dari Fapet untuk membuat web Fapet yang baru lebih terstruktur.

Acara dilanjutkan setelah makan siang yaitu pembuatan layout dan pengisian konten pada website Fakultas Peternakan Unsoed. Semoga kegiatan ini menambah wawasan bagi pengelola web Fapet Unsoed guna membuat Website Fapet lebih terstruktur sehingga dapat memajukan Fapet Unsoed.