Yudisium dan Pelapasan Mahasiswa Program S1 dan D3 Fakultas Peternakan

Submitted by timweb4 on Wed, 06/06/2018 - 09:39
Category: 

Fakultas Peternakan Unsoed, menyelenggarakan Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Program S1 dan D3 periode Juni 2018, Rabu (30/5) bertempat di Ruang Seminar 1 Lantai III Fakultas Peternakan Unsoed.  

Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si. selaku Ketua Panitia Yudisium menyampaikan laporan.

Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si. selaku Ketua Panitia Yudisium, dalam laporannya menyampaikan bahwa periode kali ini berhasil meluluskan 74 orang yang terdiri atas 72 mahasiswa Program S1, dan 2 orang mahasiswa Program D-III. Sampai dengan bulan Mei 2018 Fapet telah meluluskan 8914 orang, yang terdiri dari 5589 orang dari program S1 dan 3325 orang dari program D3. Pada yudisium kali ini tercatat peraih IPK Tertinggi untuk Sarjana Peternakan diraih oleh Amanda Hasanah, S. Pt dengan IPK 3.9, Diploma III diraih oleh Mia Rahmawati, A.Md dengan IPK 3.41. Beliau juga mengucapkan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati, semoga nanti setelah berada ditengah-tengah masyarakat selalu ingat pada almamater Fapet Unsoed.

Pembacaan doa oleh Ir. Nur Hidayat, M.Si (dosen Fakultas Peternakan)

Jabat tangan jajaran pimpinan Fapet dengan mahasiswa peserta yudisium.a Program S1 dan D3 periode Juni 2018.

Pembacaan doa oleh Ir. Nur Hidayat, M.Si (dosen Fakultas Peternakan), acara Yudisium diakhiri dengan jabat tangan jajaran pimpinan Fapet dengan mahasiswa peserta yudisium.a Program S1 dan D3 periode Juni 2018.

Wakil dari peserta Yudisium memberikan sambutan.

Wakil dari peserta Yudisium dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Peternakan Unsoed, berharap yang dibawa dari Fakultas Peternakan tidak menjadikan beban namun dapat menjadikan bekal masa depan, agar dapat menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt. MP. memberikan sambutan.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt. MP. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang telah lulus, beliau juga menyampaikan  Fapet unsoed akan berusaha untuk terus berbenah, memperbaiki diri, untuk dosen, dan pelayanan dari tenaga kependidikan, Beliau berpesan kedepan harapannya harus bisa menjaga nama baik almamater, dan dapat bergabung dengan alumni peternakan, selalu menjalin komunikasi dengan Fapet unsoed, harus memiliki daya juang dan daya saing yang tinggi dan mengurangi mengeluh. Alumni Fakultas Peternakan mampu bersaing dalam skala nasional maupun internasional.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi, Penghargaan diberikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Fapet kepada 6 orang mahasiswa yang meraih IPK tertinggi pada periode Bulan Juni T.A. 2017/2018.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt. MP. didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Novi Andri Setyanto, S.Pt, M. Sc, Ph. D, menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi.

 

Ketua Alumni Fapet Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP., memberikan sambutan dan memakaikan jaket almamater Fapet Unsoed kepada perwakilan pesrta yudisium.

Hadir pula Ketua Alumni Fapet Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP. Yang dalam sambutannya, membagikan pengalamannya kepada mahasiswa peserta yudisium, beliau menyampaikan bahwa disemua instansi yang berhubungan dengan peternakan terdapat alumni fapet unsoed, beliau juga mengajak untuk berslogan Fapet bersyukur, bangga, semangat. Beliau berpesan apapun pekerjaan yang diplih nanti harus bersyukur, bangga dan semangat.

Foto bersama Pimpinan Fapet dengan peserta yudisium (putra)

Foto bersama Pimpinan Fapet dengan peserta yudisium (putri)

Acara ditutup dengan foto bersama mahasiswa peserta yudisium dan jajaran pimpinan Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.