Skip to main content
x

Dengan Penuh Khidmat Keluarga Besar Fapet Unsoed Bersilaturahmi Secara Daring

fapet.unsoed.ac.id –Sesuai himbauan pemerintah tidak mudik saat merayakan Hari Raya Idulfitri secara daring Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman pada hari selasa, (26/5/2020) menyelenggarakan silaturahmi secara daring dengan menggunakan teknologi dalam jaringan (daring) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pusat pelaksanaan silaturahmi secara daring dilaksanakan di ruang rapat I Fapet Unsoed yang di pimpin oleh Dekan dan didampingi Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Para Ketua Bagian, Para Koorprodi, Kabag Tata Usaha, para Kasub dan tenaga Kependiikan. Untuk staff pendidik dan kependidikan lainya mengikuti secara daring di ruang kerja dan rumah masing-masing.

Tanpa mengurangi rasa syukur dan bahagia dengan penuh khidmat keluarga Fapet Unsoed saling bermaaf maafan satu sama lainya secara daring yang dimoderatori oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D.

Pada kesempatan tersebut Dekan Prof.Dr.Ismoyowati, S.Pt, MP atas nama pribadi dan pimpinan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri  1441 H “Taqabbalallahu Minna wa Minkum Minal Aidin wal Faizin” mohon maaf lahir dan batin.

“Perayaan Hari Raya Idul Fitri  kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebaran tiba biasanya saling sapa dan bertatap muka meminta maaf sebagai sesame manusia namun adaya Covid-19 menimpa diberbagai Negara didunia termasuk Indonesia sehingga kita bisa bersua melalui dunia maya” katanya.

Dekan berharap kondisi ini tidak mengurangi makna dari silaturahmi dan kebersamaan keluarga besar Fakultas Peternakan Unsoed. Selain itu Dekan juga menyampaikan penghargaan  yang setinggi-tinggiya dan  terima kasih kepada para dosen dan tenaga kependidikan atas dedikasi dalam menjalankan tugas ditengah pandemi covid-19.

“semoga pandemi ini cepat berlalu, harapannya meskipun kondisi serba terbatas kita mampu menjalankan tugas dengan baik” ungkapnya.

Dengan segala keterbatasan acara silaturahmi keluarga Fapet Unsoed tetap berjalan, dengan di iringi doa dan tausyiah yang disampaiakan oleh Ir. Mochamad Nuskhi, M.Si meyampaikan pada tausyiahnya beliau menyampaikan makna dari silaturahmi dan ditengah pandemic yag melanda dunia yang tersurat pada surat Al-Baqoroh ayat 155.

Sungguh Kami benar-benar akan menguji kalian dengan aneka musibah. Yakni dengan sedikit rasa takut kepada musuh, rasa lapar karena kekurangan makanan, kekurangan harta benda karena hilang atau sulit mendapatkannya, berkurangnya jiwa akibat bencana yang menelan korban jiwa atau gugur di medan jihad fi sabilillah, dan berkurangnya buah-buahan yang tumbuh di muka bumi.

Dan berikanlah -wahai Nabi- kabar gembira kepada orang-orang yang sabar menghadapi musibah tersebut, bahwa mereka akan mendapatkan sesuatu yang menyenangkan hati mereka  di dunia dan diakhirat

Pada ahir acara segenap civitas akademika pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H,

“Minal Aidin wal Faizin atau Taqabbalallahu Minna wa Minkum mohon maaf lahir dan batin Taqabbalallahu Minna wa Minkum”