Skip to main content
x

Dharma Wanita Persatuan Unsoed Gelar Webinar Dengan tema "Peran DWP Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”

fapet.Unsoed.ac.id, - Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21, DWP Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan  webinar dengan mengangkat tema "Peran DWP Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia” pada Selasa, (8/12) bertempat di ruang seminar Lantai III Fakultas Peternakan Unsoed.

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00-12.00 melalui platform zoom meeting yang diikuti oleh 241 peserta, Di antaranya Ketua Dharma Wanita Persatuan dari Dinpora Kabupaten Banyumas, Ketua Dharma Wanita Persatuan Fakultas, yang terdiri dari 12 Fakultas di lingkungan Unsoed dan  pengurus DharmaWanita Persatuan Unsoed.

Kegiatan webinar dibuka oleh Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan Unsoed, rektor menyampaikan peringatan HUT DWP berbeda dari tahun sebelumnya dengan suasana keprihatinan sebagai akibat pandemi yang mewabah di dunia, kita percaya bahwa keterbatasan ini tidak membatasi DWP Unsoed dalam berkiprah. keadaan yang ada tidak dinilai sebagai hambatan tetapi dijadikan sebuah tantangan dengan  terus berkarya dan berkontribusi dalam mencegah dan menanggulangi covid-19.

“Rektor sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam peringatan HUT ke 21 DWP Unsoed, dari kegiatan bhakti sosial, penyerahan bantuan orang tua asuh, tali asih, lomba produksi video peran ibu di era covid hingga webinar yang mengangkat tema “Peran DWP Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”.

Selain itu rektor menambahkan “kegiatan yang diselenggarakansemuanya tepat sasaran, penuh manfaat dan sesuai dengan konteks yang ada  kegiatan yang dilakukan mencerminkan nilai kepekaan dan bentuk perhatian yang dilakukan. Mencerminkan literasi digital dan ketahanan keluarga dimasa-masa sulit seperti sekarang. Selamat berhari jadi DP 21 selalu menjadi pendamping yang cerdas dan ikhlas bagi suami yang menjalankan tugas Negara selalu menjadi ibu yang hebat dalam mendidik dan mepersamai anak diruma, selalu menjadi warga Negara yang dan warga masyarakat yang kontributif dalam kearifan pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya”. tambahnya.

Sementara itu, Ir. Sri Marnani Suwarto, M.Si., selaku ketua Dharma Wanita Persatuan Unsed menyampaikan, pada masa pandemi dukungan dari masyarakat sangat penting bagi pasien covid-19 untuk melawan covid-19. Peran serta wanita dalam berkontribusi diperlukan secara nyata dalam menjaga kesatuan keluarga yang mandiri.

Selanjutnya Ketua DWP Fapet Unsoed, Regina Elizabeth Novie Andri, SE  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dalam kegiatan webinar dalam rangka memperingati HUT DWP ke-21 yang pada kesempatan ini Fakultas Peternakan Unsoed menjadi tuan rumah penyelenggaraan HUT DWP ke-21, DWP Universitas Jenderal Soedirman.

Selain itu ketua DWP Fapet menyampaikan terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan HUT DWP ke 21, yang pada tahun ini Fapet Unsoed sebagai tuan rumah penyelenggaraan perayaan HUT DWP ke 21, DWP Unsoed. para peserta yang telah berkreasi dalam pembuatan video untuk berpartisipasi dalam lomba Video Opini kepada tim juri yang telah memberikan waktu dan penilaiannya kepada para peserta ditengah kesibukannya sebagai tenaga pendidik / Dosen

Webinar kali ini menghadirkan dua narasumber. Dr. Ir. Rahayu Widiyanti, SE, MP, SH, M.Si, S.Pd (Dosen Ekonomi Peternakan Fapet Unsoed dan Ketua DWP Pemda Kabupaten Banyumas), dan Dr. Triana Setyawardhani, S.Pt, MP, Ketua Bagian Ilmu Peternakan Fapet Unsoed.

Webinar juga kembali mengumumkan pemenang dan menampilkan karya dari DWP FISIP Unsoed sebagai juara I pemenang video.