Skip to main content
x

Dua Mahasiswa Fapet Unsoed Maju Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas

.

fapet.unsoed.ac.id, Seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas membawa dua mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed Robingatun Marzukoh Program S-1 Peternakan dan Kentri Haruming Prodi D-3 Budidaya Ternak maju memawikili Fakultas untuk bersaing pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring pada 8-9/6/2020 .

Dua perwakilan mahasiswa Pilmapres Fapet Unsoed bersaing dengan 15 mahasiwa lainnya dari berbagai Fakultas dan Program Studi untuk memperebutkan kesempatan sebagai duta universitas untuk maju pada tingkat nasional. Untuk peserta pilmapres tingkat universitas di ikuti oleh 17 mahasiswa yang terdiri dari 12 mahasiswa program S-1 dan 5 mahasiswa dari program D-3.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fapet dilaksanakan (11/3) yang di ikuti oleh 13 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Program S-1 6 mahasiswa dan 7 mahasiswa dari Program D-III untuk menentukan 3 juara per program Studi, dan untuk juara I masing-masing Prodi akan dikirim maju ke tingkat universitas.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas dilaksanakan di Gedung Rektorat dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni/WR III Dr. Kuat Puji Prayitno, SH., M.Hum. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pilmapres merupakan kegiatan yang tahunan sebagai ajang mengukir prestasi dari beberapa tahapan, tahapa melalui pemilihan tingkat Program Studi, tingkat Fakultas, tingkat Universitas, dan yang lolos seleksi akan menjadi duta universitas untuk maju tingkat nasional.

Di tengah wabah pendemi covid-19 kegiatan Pilmapres tetap berlangsung, untuk Pilmapres tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana proses seleksi dilaksanaka secara daring. Harapannya dengan keadaan pandemi seperti ini persaingan Pilmapres akan semakin ketat dengan melihat seberapa kesiapan mahasiswa dalam mensikapi keadaan dan harus cepat menyesuaikan keadaan (sistem daring).

Bertindak sebagai juri pada kegiatan ini adalah sejumlah dosen dari berbagai fakultas di Unsoed. untuk penilaian dilakukan terhadap lima komponen yakni indeks prestasi kumulatif (IPK), karya tulis ilmiah, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, dan Kemampuan Bahasa Inggris.