Skip to main content
x

DWP Fapet Unsoed Berikan Bantuan Orang Tua Asuh Dan Tali Asih Kepada 11 Anak Asuh

fapet.unsoed.ac.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman telah menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Program Bantuan Anak Asuh dan Tali Asih kepada Putera/puteri staf kependidikan, tenaga kontrak dan Purna Tugas Fapet Unsoed. Penyerahan Bantuan Program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) dilaksanakan, Rabu, 11/11/20 bertempat di Gazebo Fapet Unsoed dengan mengundang 21 Anak Asuh dan satu orang Purna Tugas.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fapet Unsoed, Ny. Regina Novie Andri menyampaikan, Kegiatan Penyerahan Program Bantuan GN-OTA kali ini terlambat, karena sesuai jadwal dan tujuan dari Program Bantuan OTA adalah untuk membantu Anak Asuh dalam rangka menunjang pendidikan yang dibagikan setiap masa ajaran baru, namun karena pandemic dan untuk mengantisipasi penularan covid-19 semua bentuk kegiatan DWP sementara di tunda.

“pada kegiatan Penyerahan Bantuan Program Anak Asuh kita mengundang Anak Asuh yang didampingi oleh orang tua masing-masing, serta mengundang beberapa pengurus saja yang terlibat sesuai tugas dan bidang tanggung jawabnya itu dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang belum juga reda. Proses penyerahan Program Bantuan Anak Asuh tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker” ucapnya.

Ketua DWP menambahkan, Pemberian Bantuan Anak Asuh Fakultas dilaksanakan rutin setiap tahun, dan kali ini pemberian Bantuan Program Anak Asuh kepada 11 Anak Asuh, dan bersamaan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan Universitas Jenderal Soedirman / DWP Unsoed ke - 21, DWP Unsoed Pusat juga memberikan Bantuan OTA kepada 10 Anak Asuh dan 1 orang Purna Tugas Fapet Unsoed.

Selain pembagian OTA dalam rangka menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan Universitas Jenderal Soedirman / DWP Unsoed ke - 21, DWP Fapet Unsoed sebagai unit DWP Unsoed pusat pada hari Rabu, 14 Oktober 2020 turut serta dalam kegiatan Bakti Sosial berupa kunjungan ke Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia "Sudagaran" Banyumas.

Kunjungan bakti sosial yang dilaksanakan tetap memperhatikan Protokol kesehatan. Walaupun dalam kegiatan yg dibatasi namun tidak mengurangi rasa peduli DWP Unsoed untuk berbagi kasih kepada para warga panti yang berjumlah 90 orang dengan memberikan bantuan berupa beras, telur, susu, pampers, minyak kayu putih, dan pakaian.