Skip to main content
x

Fakultas Peternakan Menggelar Yudisium Periode Wisuda Maret 2020

fapet.unsoed.ac.id Wisuda periode Maret yang merupakan wisuda Periode ketiga pada Tahun Akademik 2019/2020 akan dilaksankan pada selasa, 10/3/20 bertempat di Auditorium Graha Widyatama Unsoed.

Untuk yudisium dan pelepasan mahasiswa Fapet Unsoed dilaksanakan 26/2/20 bertempat di Ruang Seminar I Fapet Unsoed di ikuti oleh 45 calon wisudawan/wisudawati.

Ketua Yudisium Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si, dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yudisium periode maret 2020 sejumlah 45 mahasiswa yang terdiri dari 32 mahasiswa program S1, 11 mahasiswa program D-3 dan 2 mahasiswa Program Magister Peternakan.

Peserta yudisium periode Maret untuk program S1 terdiri dari 23 orang laki-laki dan 9 perempuan. Dan IPK rata-rata perempuan (3.37) dan laki-laki berkisar (2.87). Sampai saat ini Prodi S1 telah meluluskan 6173, program D3 3481 dan Prodi Magister 2 mahasiswa/alumni.

Sambutannya Dekan, Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP. menyampaikan ungkapan syukur dan mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah mentransfer ilmu pengetahuanny serta memberikan bimbingan selama ini.

Dekan juga menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni baru yang telah resmi menjadi sarjana dan memotivasi para alumni untuk terus mengembangkan ilmu yang diperoleh di tengah masyarakat dalam upaya turut serta membangun pemerintah dalam memenuhan protein hewani.

Harapannya dekan kepada para alumni “agar dapat menjadi pribadi yang berkarakter, berahlak mulia, berintegritas, dan dapat mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat di era milenial ini” Ungkapnya.

Acara selanjutnya pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang di nobatkan sebagai lulusan berprestasi, Penghargaan diberikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Fapet kepada 8 orang mahasiswa yang menyandang lulusan berprestasi perioe wisuda Maret Tahun Akademik 2019/2020.

Wisudawan berprestasi dengan predikat IPK Tertinggi, Salvian Setyo IPK (3.92) Program Magister Peternakan,  Ayu Damayanti Program S1 dengan IPK (3.87) dan Hendro Mardiyanto IPK tertinggi (3.33). Program D-III Budidaya Ternak.

Untuk katagori mahasiswa berprestasi Soffy Aldi Dwiharta Program S1 Peternakan, sedangkan untuk predikat mahasiswa aktivis I raih oleh Dita Arum Anggraeni Program S1 Peternkan dan Zaqi Fatahilah dari Program D-III Budidaya Ternak.

sambutan perwakilan mahasiswa peserta yudisium yang disampaikan oleh  Isa Abdillah Aburahman, sambutannya pesan dan kesan, di lanjut dengan  menyampaikan terimakasih kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang telah membimbing dan membantu dalam melayani mahasiswa sampai pada hari ini yudisium, ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila semasa menjadi mahasiswa ada perilaku dan perkataan yang tidak sesuai mohon untuk dimaafkan. diahir sambutannya, isa

Selanjutnya acara pemasangan Jaket Almamater kepada 2 mahasiswa berprestasi secara simbolis dipasangkan oleh Ketua Alumni Fapet Unsoed Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP sekaligus. memberikan sambutan.

acara diakhiri dengan foto bersama mahasiswa peserta yudisium dengan pimpinan fakultas dan para dosen yang hadir menyaksikan prosesi yudisium anak didiknya.