Skip to main content
x

Fakultas Peternakan Unsoed sambut kunjungan Mahasiswa Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu

Fapet.unsoed.ac.id, Kamis, 11 April 2019 Fakultas Peternakan Unsoed kedatangan mahasiswa Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu. Tamu  mahasiswa Fakultas Pertanian Bengkulu tiba difakultas Peternakan pada pukul 08.00 WIB, dan disambut oleh unsur pimpinan Fakultas  terdiri dari para wakil dekan, koordinator program studi, para ketua bagian, Kabag TU, para kasub.bag dan mahasiswa. Sebelum disambut secara resmi para dosen pendamping Universitas Bengkulu disambut diruang Dekan, dalam kesempatan itu pendamping mahasiswa universitas Bengkulu yang turut serta adalah Dr. Ir. Dadang Suherman, MS selaku (Ketua Program Studi Peternakan),  Jarmudi, S.Pt, M.Si (Sekretaris Jurusan), Amir Husaini Karim A, S.Pt, M.Sc (dosen) dan didampingi dua orang staf kependidikan yaitu Riko Herdiansyah, S.Pt, (Staf) Danang, SE.

Bertempat di ruang seminar lantai III Fakultas Peternakan Unsoed Acara penyambutan tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan dari Dekan, para wakil dekan, para ketua program studi, dosen dan mahasiswa. kunjungan tersebut diikuti oleh 138 mahasiswa, kunjungan tersebut  adalah “Studi Komparatif” Jurusan Peternakan Universitas Bengkulu yang merupakan matakuliah wajib. Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Acara dimulai dengan sambutan dekan, dalam sambutanya dekan mengucapkan selamat datang dan menyampaikan  terima kasih atas kedatangannya ke fakultas peternakan unsoed. Harapan dekan semoga adanya silaturahmi ini akan membawa manfaat terutama dalam pengembangan bidang peternakan pada khususanya dan pembangunan diindonesia pada umumnya.

Acara kedua sambutan dari pihak Universitas Bengkulu yang diwakili oleh ketua program studi peternakan Dr. Ir. Dadang Suherman, M.S, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutannya dan menyampaikan tujuannya berkunjung ke fakultas peternakan unsoed adalah untuk studi banding yang merupakan rentetan kunjungan ke fakultas peternakan pada perguruan tinggi negeri di pulau jawa yang dilaksanakan mulai dari tanggal 6-14 April 2019 dengan tujuan Jakarta, Cianjur, Boyolali, Jogja dan Purwokerto dan Bandung.

Acara berikutnya sambutan dari Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed, Iman Mandala Putra dalam sambutannya presiden BEM mempresentasikan kegiatan-kegiatan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Fakultas peternakan Unsoed.

Selanjutnya acara diisi hiburan penampilan musik yang ditampilkan oleh UKM Gamet dan disambut baik juga oleh mahasiswa Universits Bengkulu dengan turut tampil trio dan diikuti oleh para mahasiswa yang ada dalam ruangan tersebut, spontan tampak begitu antusias. dan kompak.

Ahir acara ditutup dengan doa yang di sampaikan oleh Heidar Ali, yang sebelumnya acara diisi serah terima dan tukar cinderamata dari masing-masing Fakultas, yang diterima dan diserahkan  langsung oleh Dekan Fapet Unsoed kepada Kaprodi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu.

Setelah acara sambutan resmi selaseai rombongan mahasiswa dipandu untuk foto bersama dan dilanjutkan berkunjung ke Stasiun Percobaan Experimental Farm Fakultas peternakan Unsoed dan kembali ke fakultas pukul 12.00 WIB bertepatan dengan waktu dzuhur dan para tamu mahasiswa Bengkulu istirahat dan turut sholat berjamaah dimasjid Al-Anam Fakultas Peternakan Unsoed serambi menunggu waktu untuk persiapan bertolak ke tujuan berikutnya yaitu lokawisata Baturraden Purwokerto.