Skip to main content
x

Fapet Unsoed Ambil Bagian Pada Kegiatan Dies Natalis Ke-56 Unsoed

Fapet.unsoed.ac.id. Kamis, 19/9/2019 Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Dies Natalis ke-56, Universitas Jenderal Soedirman Fakultas Peternakan ikut ambil bagian di dalam serangkaian kegiatan perayaan Dies Nataili  Unsoed. dalam rangka hari jadi Unsoed diadakan serangkaian kegiatan berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat, pemilihan dosen berprestasi, staf kependidikan berprestasi, lomba dibidang olahraga, lomba pentas seni yang terdiri dari lomba solo vocal aliran yang diperlombakan  terdiri Keroncong, Pop, dan Dangdut. Untuk kategori Putra, dan Putri.

Selain itu ada juga Festival Band antar Fakultas, Lomba Vokal Grup antar unit kerja, Lomba Guyon Maton Dopokan Banyumas, dan Lomba Tari Rumeksa antar Fakultas. untuk olahraga yang diperlombakan terdiri dari lomba futsal, tenis meja, dan bulutangkis.

Selain kegiatan berupa perlombaan, dalam rangka mengenang jasa para pahlawan pada tanggal 12/9/19 unsoed juga melaksanakan ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Semaki Yogjakarta Rektor, beserta para pimpinan, dan perwakilan dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa melaksanakan ziarah bersama rombongan dari Korem 071 Wijaya Kusuma.  

Puncak kegiatan Dies adalah  Jalan sehat dan lomba karnaval antar unit kerja, dalam kegiatan jalan sehat dan karnaval Fapet unsoed mengeluarkan rombongan karnaval yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan staf kependidikan yang di damping oleh para pimpinan fakultas. Dalam karnaval kelompok karnaval Fapet kelihatan begitu kompak sepanjang jalan dengan menyerukan yel-yel “ayam-ayam, Bebek”.

Acara jalan sehat dengan pemberian kupon hadiah diberikan kepada masing-masing peserta yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, masyarakat sekitar Unsoed dan pihak sponsor. Adapun yang menjadi daya tarik peserta adalah adanya jalan sehat berhadiah sepeda motor, selain sepeda motor ratusan hadiah terdiri dari Televisi, Kulkas, Mesin Cuci, Dispenser dan hadiah hiburan.

Selain acara pembagian undian jalan sehat juga ada pentas hiburan untuk memeriahkan acara undian berhadiah doorpize. Sambil mendengarkan pengumuman undian yang sesekali disisipi dengan hiburan pada waktu bersamaan juga diselenggarakan lomba rekreatif yang terdiri dari lomba estafet sarun, estafet  tepung,  estafet memakai baju  dan memasukan pinsil kedalam botol yang di ikat dalam tali berjabang 8 dengan model peserta tim melingkar. Untuk tim Fapet Unsoed berhasil meraih dua kemenangan dari lomba rekreatif lomba Estafet memakai baju dan memasukan pinsil ke dalam botol yang masing sebagai juara 1.