Skip to main content
x

Fapet Unsoed Fasilitasi Pelatihan Penggunaan Alat Hematologi Analyzer Rayto 7600

fapet.unsoed.ac.id – Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman mengadakan kegiatan Pelatihan Penggunaan Alat Hematology Analyzer bertempat di laboratorium Kesehatan Ternak. Kegiatan pelatihan merupakan bagian dari rangkaian acara serah terima peralatan laboratorium hibah dari PT. Medion kepada Fapet Unsoed pada 11/12/2019, Pkl. 09:00 WIB,

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari PT. Java Fortuna Kreasindo, Sdr. Eki dan Did. Yang diikuti oleh 7 Peserta sebagai perwakilan Dosen laboratorium Kesehatan Ternak, Asisten Mahasiswa dan Tim dari PT. Medion.

Eki menjelaskan “Alat laboratorium Rayto RT-7600 Hematology Analyzer mempunyai fitur 2 channel penghitungan, 23 parameter termasuk 3 histogram dengan 3 mode penghitungan : sample darah utuh, sampel darah pre-diluted, dan sampel darah perifer yang nantinya akan mempermudah proses penelitian bagi dosen, mahasiswa pada tes kesehatan hewan melihat dari hasil sample darah” jelasnya.

Latihan ini ditujukan agar tenaga yang mengelola peralatan dan para analis terampil dan teliti dalam melakukan analisa darah menggunakan alat tersebut yang dipetunjuk penggunaan alat pada laboratorium tersebut.

Peralatan yang dihibahkan ini bertujuan untuk sarana penunjang utama kelengkapan peralatan laboratorium yang ditunjang oleh tenaga yang handal dalam penanganan penggunaan peralatan tersebut, dan alat ini juga difungsikan untuk proses pembelajaran mahasiswa baik dari dalam maupun luar kampus.