Skip to main content
x

Fapet Unsoed Ikuti Prosesi Pengambilan Sumpah / Janji Fungsional Tenaga Kependidikan Dan Penganuheranan Tanda Kehormatan Secara Virtual

fapet.unsoed.ac.id -Menindak lanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 28 tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan  Administrasi  ke dalam Jabatan Fungsional. pengambilan sumpah / janji pejabat fungsional kependidikan terkait penyederhanaan birokrasi pada kementerian/lembaga,  Universitas Jenderal Soedirman menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah / janji pejabat fungsional tenaga kependidikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana dipimpin Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS  dilaksanakan pada Jum’at, 19/12/20 bertempat di Gedung Rektorat Unsoed dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19,  dilaksanakan secara luring dan daring melalui platform zoom meeting dengan mengundang perwakilan Pegawai yang akan dilantik, serta perwakilan pegawai penerima tanda kehormatan untuk peragaan  simbolis. Untuk pegawai yang akan dilantik dan pegawai penerima tanda kehormatan lainnya mengikuti secara daring melalui platform zoom meeting pada masing-masing Fakultas .

Fapet Unsoed merupakan unit bagian dari Unsoed mengikuti proses Pelantikan Jabatan Fungsional dan Penganugerahan Satyalancana secara daring. Peserta yang mengikuti prosesi Pelantikan dan sumpah janji dalam jabatan fungsional Fakultas Peternakan Unsoed sebagai funsional Pranata Komputer ahli madya adalah Irfan Priambudi, SE, MM (Kepala Tata Usaha) dan, Yuniarta, SH (Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan), untuk Pratana Analis Kepegawaian, Twias Kartikasari, S.Kom, M.Sc (Kasubbag PSI) dan Atik Linayant, S.Sos (Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian), Pengelola Pengadaan Barang / Jasa Ahli Muda Purwoko, SH (Kasubbag Umum&BMN) dan Totok Suripto, SH (Impassing) Arsiparis Ahli Madya.

Penerima Penghargaan  Satyalencana Karya Satya 30 tahun sejumlah 17 pegawai, 20 tahun sejumlah 9 pegawai, dan Penerima Penghargaan  Satyalencana Karya Satya 10 tahun sejumlah 62 pegawai. Sedangkan penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya Fapet Unsoed teridir dari 18 orang yang terdiri dari 5 tenaga pendidik dan 13 tenaga kependidikan Fapet Unsoed.

Rektor menyampaikan selamat kepada Pegawai yang telah dilantik sebagai fungsional dan penerima penghargaan tersebut, Semoga selalu menjunjung tinggi integeritas sebagai seorang ASN dan dapat meningkatkan kreatifitas, dedikasi serta berupaya meningkatkan kinerjanya.

”Tenaga Fungsional yang dialihkan diharapkan dapat bekerja dengan fungsi baru yang lebih baik, dapat melakukan penyesuaian-penyesuaian, dan mengembangkan diri lebih lanjut sehingga dapat menerapkan dan menghasilkan substansi dari restrukturisasi" ungkapnya. Serta “penganugerahan Satyalancana ini merupakan penghargaan atau apresiasi pemerintah kepada para Abdi Negara yang telah mengabdikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara dalam jangka waktu tertentu” tambahnya.