Skip to main content
x

Fapet Unsoed Kembali Mengundang Narasumber Dari Kalangan Industri Sebagai Pemateri Kuliah Umum

fapet.unsoed.ac.id – Dalam rangka menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih menguasai ilmu dan ketrampilannya sesuai  dengan kebutuhan zaman. Perguruan Tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan.

Sejalan dengan kebijakan MBKM, guna menghasilkan mahasiswa berkompeten dan sejalan dengan kebutuhan dunia Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto kembali menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber praktisi dari industry Peternakan Drh. Sugiyono (PT. Tekad Mandiri Citra ) dengan tema “Kandungan dan Kegunaan antibiotika, sulfa dan anti parasite”.

Kuliah umum di laksanakan secara hybrid pada  Rabu, 29/9/20 dimulai pukul 09. 00 – 12.30. WIB berpusat di ruang rapat I Fapet Unsoed  untuk mahasiswa program S1 Peternakan dan D3 Budidaya. mahasiswa wajib mengikuti perkuliahan tersebut dengan persyaratan sesuai dengan tata tertib yang berlaku dan mengisi presensi melalui google form. setelah perkuliahan mahasiswa untuk membuat rangkuman dari materi yang telah di sampaikan oleh materi menjadi sebuah tugas terstruktur.

Drh. Muhammad Samsi, MP selaku penangggung jawab pelaksanaan menyampaikan terimakasih kepada narasumber Drh.Sugiono, Head Marketing PT. Tekad Mandiri Citra (TMC).  Yang telah meluangkan waktu untuk mengisi kuliah umum ini dan juga kepada pihak Fakultas yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas dalam mendukung kegiatan kuliah umum.

“Mahasiswa tidak cukup hanya dibekali materi teori dan praktikum dalam proses perkuliahannya, namun perlu juga kegiatan penunjang dalam rangka peningkatan ketrampilan melalui kuliah umum dengan melibatkan narasumber dari industry” jelasnya.

“Mahasiswa diharapkan untuk mengikuti kuliah umum ini sebaik mungkin, karena jaman sekarang yang serba mudah harus dapat dimanfaatkan kemudahannya sebaik mungkin, berbeda pada jaman dulu, untuk mendapatkan referensi saja harus berjuang dengan berkunjung pada perusahaan untuk meminta informasi suatu produk dan teknologinya, ujarnya.

Koordinator Asisten Matakuliah Kesehatan Ternak irfan Fadhila, menyampaikan terimakasih kepada dosen penanggung jawab dan juga kepada para asisten matakuliah Kesehatan Ternak yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatannya untuk dapat membantu proses keberlangsungan kuliah umum secara daring dan luring ini.

Kuliah umum matakuliah kesehatan ternak di selenggarakan untuk mahasiswa program S1 Peternakan dan D3 Budidaya Ternak yang terdiri dari kelas A, B, C, D, F, G. kuliah ini melibatkan narasumber dari idustri maka dari itu mahasiswa diharapkan mengikuti dan menyimak dengan baik” pesannya.

Selain itu mahasiswa juga harus mengisi presensi kehadiran dan menyerahkan tugas terstruktur hasil dari perkuliahan dengan materi yang telah disampaikan narasumber.