Skip to main content
x

Fapet Unsoed Masuk Nominasi Pada Unsoed Expo 2019

fapet.unsoed.ac.id, Kam, 11/10/19 Dalam rangka Dies Natalis Universitas Jenderal Soedirman yang ke-56, Unsoed kembali mengadakan pameran produk inovasi, promosi edukasi dan lomba yang dikemas dalam Unsoed Expo 2019. Kegiatan yang mengambil tema “Mencipta Generasi Unggul 4.0 Melalui Inovasi IPTEK” ini akan berlangsung selama empat hari pada tanggal 10 - 13 Oktober 2019 bertempat di Graha Widyatama Unsoed.

Kegiatan pameran bertujuan sebagai ajang promosi produk inovasi terbaru hasil penelitian dosen dan kreasi mahasiswa. Unsoed Expo 2019 diikuti oleh 53 Stand pameran yang terdiri dari fakultas, unit-unit Unsoed, perguruan tinggi di Banyumas dan sekitarnya, BUMN, UMKM, Lembaga Pemda, Swasta dan berbagai kuliner Banyumas maupun nusantara. Lebih lanjut lagi, Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa Unsoed Expo 2019 juga diisi dengan lomba-lomba menarik, seperti Lomba Senam, Lomba Vokal, Lomba Kentongan Umum, Lomba Tari Banyumasan SMP, Lomba Hadroh Umum dan Lomba Band SLTA serta tak lupa Pameran Arkeologi dan Budaya.

Pembukaan Unsoed Expo 2019 dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dibuka secara resmi oleh Rektor Unsoed yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr., ditandai dengan pemukulan gong tanda dibukanya acara Unsoed Expo 2019, setelah membuka acara Wakil Rektor melakukan kunjungang ke stand-stand di Unsoed Expo 2019.

Rangkaian kegiatan baik lomba antar Fakultas unit kerja Unsoed, juga di adakan lomba untuk umum seperti festival Rebana, Band, dan Kentongan. ajang lomba tembang kenangan antar fakultas dan unit kerja, masing-masing fakultas berhak mengirim duta terbaiknya pada ajang lomba tembang kenangan tersebut. Sementara itu, Fapet Unsoed yang diwakili oleh tiga peserta Imbang Haryoko, S.Pt, MP, Afduha Nurus Syamsi, S.Pt, MP dan Serli Candra Surya, S.Kom tampil memukau dihadapan dewan juri dan pemirsa yang hadir di gedung Graha Widyatama.

Pada Unsoed Expo Fakultas Peternakan Unsoed menampilkan produk-produk peternakan seperti, terlur, telur asin, abon ayam dan lele, Susu Kambing Etawa, Masker Kefir Susu Kambing, Sabun Susu Kambing, Yougurt, Naked dan Pupuk Kompos.untuk penjualan telur ayam Broiler yang paling diminati pengunjung selain produk olahan dari susu dan daging ayam.

Puncak kegiatan pada hari minggu malam tanggal 13 Oktober 2019 pada pukul 19.30 WIB Unsoed Expo resmi ditutup oleh Rektor  Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS. Acara penutupan sekaligus pengumuman hasil lomba yang telah terselenggara selama kegiatan Unsoed Expo. Untuk nominasi yang diperoleh Fakultas Peternakan dari ajang lomba tembang kenangan katagori putra  Juara I Afduha Nurus Syamsi dan Juara 3 untuk katagori Putri diraih oleh Serli Candra, sedangkan lomba senam tim Fapet Unsoed mendapatkan juara harapan I.

Untuk nominasi Stand Terbaik di raih Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Juara 1, Juara 2 Fakultas Hukum, Juara 3 Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Juara Harapan 1 Fakultas Kedokteran, Juara Harapan 2 Fakultas Ilmu Budaya dan Juara Harapan 3 Biro Umum dan Keuangan Unsoed. Sedangkan untuk Kategori Umum Juara 1 BNI ‘46, Juara 2 Batik Wardah dan Juara 3 Universitas Harapan Bangsa.