Skip to main content
x

Fapet Unsoed Menggelar Tempat Uji Kompetensi bersama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi - Lembaga Sertifikasi Profesi.

Fapet.unsoed.ac.id, dalam rangka memenuhi persyaratan kompetens tidaknya mahasiswa bidang peternakan, Fakultas Peternakan Unsoed menyelenggarakan uji kompetensi penyuluh fasilitator Peternakan dan Penetasan bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi Lembaga Sertifikasi Profesi (BNSP-LSP), acara dilaksanakan mulai pada tanggal 10 Mei 2019 bertempat di beberapa ruang uji kompetensi di Fakultas Peternakan Unsoed setiap harinya,

TUK diikuti oleh 200 mahasiswa dan dosen Fakultas Peternakan Unsoed, pelaksanaan Ujian Kompetensi terbagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama paket uji kompetensi Penyuluh Fasilitator Peternakan dan kedua untuk uji kompetensi penetasan.

Kedatangan asesor disambut oleh segenap pimpinan Fakultas bertempat di ruang Program S3 Ilmu Peternakan Unsoed. dalam sambutannya dekan menyampaikan terima kasih atas waktu dan kehadirannya dan semoga dalam uji kompetensi tersebut semua peserta bisa memenuhi kriteria penilaian dan dinyatakan “kompetens”. pada kesempatan tersebut asesor yang bertugas dari BNPS-LSP adalah Ir. Agus Hariyadi, M.M, Ir. Murhandayani, MM, Ir. Etty Sawitri. Dalam pelaksanaan asesor didampingi oleh dosen fakultas peternakan unsoed dalam teknis pelaksanaan uji kompetensi peserta.

Sertifikat kompetensi kerja adalah bukti tertulis yang diterbitkan oleh lembaga sertifikasi profesi terakreditasi yang menerangkan bahwa seseorang telah menguasai kompetensi kerja tertentu sesuai dengan SKKNI dan dapat digunakan sebagai pendamping ijazah dalam menunjukan kompetensi dibidang Peternakan.