Skip to main content
x

Fapet Unsoed Tampil pada Pameran Indo Livestock 2019 And Forum Di Surabaya

Fapet.unsoed.ac.id, Senin, 9/7/2019 Tim Pameran Fapet Unsoed pada Indo Livestock 2019 Expo & Forum, Pameran dan Forum Internasional ke-14  bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, kembali beraktifitas seperti biasa. tim yang terdiri dari dua dosen dan empat mahasiswa yang ikut berperan  dalam kegiatan Indolivstock 2019 di Surabaya yang bertugas untuk mewakili Fakultas Peternakan Unsoed untuk ambil bagian dalam pameran tersebut.

 

Adapun stand fakultas peternakan unsoed menyajikan produk peternakan antara lain telur asin asap, telur ayam kampong herbal, abon ayam jago, kerupuk telur asin, pupuk organic dan fermeherbavit atau campuran pakan unggas pengganti AGP (Antibiotic Grow Promoters) campuran pakan ruminansia. Tidak Cuma memamerkan hasil produk peternakan tim juga memberikan memberikan edukasi dan pandangan tentang pendidikan, sarana prasarana serta tentang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan peternakan yang selama ini secara rutin menyerap lululsan fapet unsoed setelah yudisium.

 

Pameran yang digeler dengan tema “Inovasi Teknologi  Peternakan Menuju Revolusi Industri 4.0” pameran dan forum Indo Livestock 2019, ”The 14th Indonesia’s No. 1 International Livestock, Feed Dairy, Fisheries and The 1st Equipment For Veterinerian Industry Event”.

 

Indo Livestock adalah kegiatan pameran dan forum  internasional peternakan terbesar diseluruh dunia yang  diadakan di Indonesia setiap satu tahun sekali. Indo Livestock pada tahun 2019 yaitu  Indo Livestock yang ke-14 diadakan di Grand Convex and Exibition Surabaya pada 3 -5 Juli 2019 yang dihadiri oleh 25 negara.

 

Selain industri dan instansi peternakan yang ambil bagian pada Indo Livestock yang ke-14 ini lembaga pendidikan yang berfokus pada peternakan dan agricultural juga andil dalam memeriahkan Indo Livestock pada tahun 2019 ini.

 

Berdasarkan buku tamu stand fakultas peternakan unsoed dikunjungi tiga ratus pengunjung yang terdiri dari lembaga bidang peternakan, pengusaha, mahasiswa, alumni dan masyarakat umum. pengunjung disambut baik oleh tim pameran dari fapet unsoed diantaranya Aras Prasetyo N, S.Pt, M.Si (dosen),  Harwanto, S.Pt., M.Sc, (dosen) dan Santrio, Putik Tilar M, Hafidh Muhammad dan Eka Puji A keempatnya adalah mahasiswa Fapet Unsoed.

 

            Indo Livestock Expo and Forum kembali akan diadakan di Jakarta Concention Center (JCC) pada 8 – 10 Juli 2020.