Skip to main content
x

Fapet Unsoed Yudisium 20 Mahasiswa Progam Sarjana Peternakan

Fapet.unsoed.ac.id. Purwokerto, (27/5/2022) - Dua puluh Mahasiswa Program Sarjana Progam Studi Peternakan, Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) Purwokerto melaksanakan prosesi yudisium dan pelepasan calon wisudawan / wisudawati periode wisuda bulan Juni Tahun Ajaran 2020/2021 pada Rabu, (25/5/22) bertempat di ruang Seminar I Fapet Unsoed..

Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Triana Setyawardani, S.Pt, MP menyampaikan, bahwa pelaksanaan yudisium periode wisuda bulan Juni, dilaksanakan secara langsung (luring), semoga kedepannya kita dapat selalu bertemu secara langsung tidak ada lagi penghalang dalam proses pembelajaran dan juga pada kegiatan lainnya, agar dalam transfer ilmu dan proses akademik dapat berjalan dengan maksimal.

Lebih lanjut Dekan menjelaskan “Program MBKM yang dicanangkan pemerintah, merupakan salah satu upaya dalam pengembangan bidang pendidikan pada perguruan tinggi agar mahasiswa dapat belajar secara merdeka dan dapat mengembangkan potensi diri masing-masing mahasiswa sesuai kompetensi yang dimiliki”, jelasnya.

Pada akhir sambutan Dekan berpesan, agar para alumni Fapet Unsoed untuk selalu terkoneksi dengan kampus dengan bergabung menjadi anggota Kafapet Unsoed, lebih lanjut Dekan menyampaiakan agar para alumni dapat memberikan kontribusi nyata dalam membantu Fapet Unsoed dengan memberikan informasi terkait dengan jejak alumni pasca lulus. untuk dapat mengevaluasi kembali atas lulusan Fapet terhadap kebutuhan industry dalam memberikan bekal pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan industry atau lapangan kerja yang penuh persaingan serta meningkatkan capaian Indek Kinerja Utama (IKU).

Imbang Haryoko, S.Pt, M.P selaku panitia mangatakan, Yudisium periode ini merupakan pertama kali dilaksanakan secara luring, setelah dua tahun proses yudisium diaksanakan secara hybrid. Mudah – mudahan yudisium kali ini menjadi titik awal era New Normal yang sejatinya agar kegiatan pembelajaran dapat dijalankan secara normal dan wajar tanpa ada lagi kekhawatiran dan kecemasan antar personal.

Yusisium  kali ini juga sangat istimewa karena semua peerta yudisum atau calon wisudawan / wisudaeati merupakan alumni produk hybrid  atau pembelajaran dengan system Blended learning. “yudisium periode Wisuda Juni 2022 telah melahirkan alumni sejumlah 6611 orang” Ketua panitia memberikan keterangan di akhir sambutannya.

Kesan dan pesan perwakilan calon wisudawan, dawakili oleh Usup Supriatna yang merupakan mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), pada kesempatan tersebut Usup menyampaikan, saya menjalani perkuliahan selama lima tahun karena ia kuliah berangkat dari Profram D3 dan melanjutkan Alih Jenjang ke Progam Sarjana.

“Kita harus sama-sama dapat membrending, bahwa Fapet Unsoed dapat meluluskan mahasiswanya untuk dapat bersaing dari segala aspek, dengan kemajuan teknologi kita harus dapat menyesuaikan dengan perubahan zaman” ungkapnya.

Lebih lanjut “Bidang peternakan mulai ada persaingan dibidang digital, bidang peternakan harus tetap survive dalam mengembangkan persaingan secara digital, karena bidang peternakan tidak hanya bersaing on farm dan sektor produksi” tambahnya.

Ketua Alumni Fapet Unsoed yang diwakili oleh Eko Purwanto, S.Pt. pada kesempatan tersebut Alumni menyampaikan selamat kepada calon wisudawan – wisudawati atas gelar yang telah diraih, para alumni baru harus tetap menjaga optimisme sebagai alumni dengan produk pembelajaran secara hybrid, karena melalui meteode hybrid dapat melahirkan pengetahuan teknologi, yang dipaksa harus familiar dengan perkembangan inovasi digitalisasi.

Yudisium periode wisuda bulan Juni malahirkan mahasiswa berprestasi adalah : Elis Asa Purantika, NIM D1A018129 dinobatkan sebagai lulusan berprestasi bidang Prestasi IPK Tertinggi (3.82), dan Usup Supriatna NIM D1B020011 lulusan berprestasi bidang Mahasiswa Aktivis.

Kegiatan yudisium ditutup dengan ucapan selamat dan bersalaman antara peserta yudisium dengan pimpinan Fakultas beserta jajarannya, dan dilanjutkan foto bersama.